FANDOM

Character Info
1701731
Amu Hinamori © Peach-Pit

Place and Date of Birth

London, England, 27 February 1961

Blood status

HalfBlood

Gender

Female

Residence

London, England

Body Height and Weight

[still growing]

Blood Type

A

Hair color

Brink Pink

Eye color

Golden Poppy

Wand

Alder dengan inti surai Unicorn; 25,5 cm; Flexible

House

Gryffindor

Vega Sevianna adalah seorang gadis salah satu penyihir muda di Hogwarts angkatan 1972. Vega yang dipanggil akrab dengan sebutan Vee ini merupakan gadis berdarah campuran dari Ayahnya yang seorang penyihir murni dan Ibunya yang juga penyihir berdarah muggleborn. Ayahnya penyihir murni yang asli orang Inggris bernama Daniel F. Sevianna yang kemudian menikah dengan wanita berdarah Asia bernama Mariko Yamamoto yang setelah menikah berubah namanya menjadi Mary Sevianna.

BiographyEdit

Early LifeEdit

Pada umur delapan tahun, Vega ditinggal pergi orang tuanya yang menghilang entah dimana. Ayahnnya yang merupakan darah murni jarang membicarakan tentang dunia sihir karena mungkin tidak ingin mengingat keluarganya menyebabkan Vega tidak mengetahui tentang keadaan dunia sihir hingga datang surat dari Hogwarts. Akhirnya diasuh oleh neneknya yang bernama Lorena Sevianna yang tinggal di New York, Amerika. Demi membantu neneknya yang tinggal seorang diri, kadang-kadang dia menjadi buruh cuci piring milik Neneknya selama kurang lebih 3 tahun.

Current TimelineEdit

1972-1973

1973-1974

1974-1975

1975-1976

  • Sepupunya jauhnya Luftyanna Schleife datang dan mulai bersekolah juga di Hogwarts
  • Mulai bekerja magang pertama di Flourish & Boots

1976-1977

  • Resmi diangkat menjadi prefek dari asrama Gyffindor
  • Ikut mengawasi dalam perayaan event natal
  • Menghadapi ujian OWL pertamanya

1977-1978

  • Masih menghadapi ujian OWL keduanya
  • sedikit berbincang di bawah pohon saat hujan dengan Ralphine Cyrille
  • Berhasil memberikan coklat kepada senior Hallward dan menyatakan perasaannya namun berakhir patah hati

1978-1979 -

Physical DescriptionEdit

Wajahnya bulat kecil khas Asia dengan warna kulit yang juga khas Asia. Bola mata bulat besar dengan iris mata Golden Poppy diturunkan langsung dari ibunya sedangkan rambut lurus panjang hingga pundak bersurai Brink Pink di turunkan oleh ayahnya. Selalu mengenakan ikat rambut dengan icon X di rambutnya yang merupakan hadiah Ulang tahunnya yang pertama pemberian dari nenek-nya tersayang.

Awalnya Vega adalah gadis yang ceria dan ramah, namun sejak di tinggal kedua orang tuanya Vega cenderung menutup diri pada orang sekitarnya terutama pada orang asing dan orang yang baru pertama di kenalnya. Karena sifatnya itulah meninggalkan kesan cool&spicy pada teman-temannya di dunia manusia. Karena terbiasa dengan hidup mandiri, Vega terbiasa tidak meminta ataupun mendapat pertolongan dari orang lain. Senantiasa menjaga image cool-nya dan harga dirinya yang tinggi pada semua orang. Menyembunyikan fakta dari semua orang bahwa dirinya menyukai hal yang manis dan imut seperti baju pink berenda dan coklat karena menurutnya tidak cocok dengan image-nya.

Vee cukup berbakat dalam pelajaran herbologinya dan pelajaran mantra

RelationshipsEdit

FriendsEdit

  • Ionela M. Quirinus. Salah satu cewek jutek (menurut Vee) yang di temuinya saat latihan terbang pada tahun pertama. Menurut Vee, Ionela sangat cantik dan suatu saat nanti Vee ingin memakaikannya baju buatan Vee. Ionela adalah satu-satunya orang yang di panggil Vee dengan nama kecilnya, Karena Vee tidak pernah ingat nama keluarganya.
  • Dexter A. Heatrow. Teman pertama Vee di Hogwarts, mereka bertemu di pinggir danau hitam dan berkoalisi membolos bersama. Dexter berada dalam satu asrama dengannya dan mereka cukup akrab.
  • Pricilla Heatrow. Teman satu asrama Vee yang juga merupakan sepupu Dexter, Mereka memang jarang mengobrol, tapi Vee berpendapat Pricilla adalah anak yang asyik.
  • Joana H. Abbot. Teman satu asrama Vee, juga merupakan sepupu dari senior Renato. Pertama kali bertemu di dekat Toilet berhantu.
  • Ralphine Cyrille. Merupakan teman seasramanya sekaligus juga teman sesama anggota prefeknya. Baru mulai mengobrol dengannya setelah mereka menjadi prefek. Vega pernah sempat curhat dengannya.

JuniorEdit

  • Alphard B. Couvoisier. Seorang junior yang berada satu tahun di bawah Vee. Pertama kali pada bertemu tahun kedua Vee saat di toko es krim dan satu kompartemen saat naik kereta. Seorang yang sangat pemaksa dan selalu membuat Vee mengikuti apa yang ia mau. Pada pesta musim gugur Vee di ajaknya berdansa. Walau dengan sedikit paksaan akhirnya mereka bisa menyelesaikan densanya. Pernah melakukan taruhan dengan Vee. Dan ternyata Vee kalah, sebagai gantinya Vee harus menjadi kekasihnya dan hubungan mereka berakhir dengan tidak baik-baik.
  • Maisie L. Rasalhague. Seorang cewek yang selalu terlihat bersama Alphard ini memang selalu mengikuti Alphard kemanapun ia pergi. Vee memang tidak terlalu mengenalnya karena Maisie tampak seorang yang pendiam dan tidak pernah angkat bicara.
  • Luftyanna Schleife. Sepupu jauhnya yang berasal dari pulau terpencil di Inggris, Vee sempat terkejut dengan kedatangannya gadis itu sendirian ke London. Akhirnya gadis itu tinggal bersamanya di kediaman Sevianna karena tempat tinggalnya yang jauh dari London.
  • Junior yang lain. Selain Alphard dan Maisie. Vee juga mengenal beberapa juniornya diantaranya Sonia Bennet, Irisia Benford, Benedict Lofferdo dll.

SeniorEdit

  • Ignatius Hallward. Salah satu senior Slytherin yang di sukai Vee sejak tahun keduanya. Vee bertemu dengannya bersama dengan Joana di dekat toilet. Pada tahun keenam Vega, akhirnya memberanikan dirinya untuk menyatakan perasaannya sekaligus menyerahkan coklatnya namun akhirnya ia kecewa dengan pemuda tersebut.
  • Renato G. Abbot. Salah satu senior yang berada di asramanya. Cukup terkenal, juga sekaligus sahabat dari senior Ignatius Hallward

TriviaEdit

  • Stylist dengan berbagai mode bajunya
  • Takut Hantu
  • Choco-Holic
  • Menyembunyikan fakta bahwa menyukai hal yang imut