FANDOM

Character Info
97782
Wang Yao - China © Hidekaz Himaruya

Place and Date of Birth

Bleary, 2 September 1959

Blood status

Muggleborn

Gender

Male

Residence

Bleary, County Down, Northern Ireland

Body Height and Weight

162cm/52kg

Blood Type

B

Hair color

Brownish black

Eye color

Brown

Wand

Vine Wood, 28 cm, with Unicorn Tail Hair's core

House

Ravenclaw

Valda Quartz adalah seorang penyihir kelahiran muggle dan merupakan anak dari John Quartz dan Cecillia Quartz. Seorang maniak buku yang merupakan anak sulung dari keluarganya. Valda memiliki seorang adik perempuan bernama Valerienne Quartz dan dua adik laki-laki yang masih bayi.

BiographyEdit

Early LifeEdit

Terlahir di Bleary. Valda sudah memiliki ketertarikan sendiri terhadap ilmu pengetahuan dan memiliki hobi untuk membaca buku sejak kecil. Valda juga bersikap protektif terhadap saudara-saudaranya termasuk saudara sepupunya yang pernah ia temui dulu, Adam Marshall, dengan adik kembarnya, Evelyn Marshall dan Ernestine Marshall. Pada umurnya yang ke 11 tahun Valda menerima sebuah surat yang menandakan bahwa dirinya diterima di Hogwarts.

Current TimelineEdit

1971-1972

1972-1973

1973-1974

  • Tergabung dalam tim Quidditch Ravenclaw.
  • Berhasil menangkap snitch pada pertandingan semi-final juga final Quidditch dan membawa kemenangan untuk asramanya.

1974-1975

1975-1976

  • Memotong rambutnya menjadi pendek setengkuk.
  • Mengikuti event Halloween.
  • Mengkuti O.W.L.

Physical DescriptionEdit

Rambut coklat kehitaman dengan bola mata yang nyaris menyamai warna rambutnya. Rambutnya yang panjang selalu tampak dikucir ke belakang dan biasa terlihat membawa buku ke mana pun ia pergi.

Keras kepala, protektif terhadap adiknya, hampir selalu serius setiap waktu terutama saat bekerja, kalau dekat dengan orang lain ia mungkin bisa lebih terbuka.

-

RelationshipsEdit

FAMILY

Adam MarshallEdit

Adam adalah sepupu jauh dari keluarga Quartz. Saat kecil dulu, Valda sering bermain bersama dengan Adam dan Vale. Sepupunya itu kemudian pindah ke Jepang dan setelah sekian lama akhirnya mereka bertemu kembali di Hogwarts dan memasuki asrama yang sama.

Ernestine MarshallEdit

Ernestine adalah adik sepupu Valda, adik dari Adam dan saudara kembar Eve.

Evelyn MarshallEdit

Evelyn adalah adik sepupu Valda, adik dari Adam dan saudara kembar Erns.

Valerienne QuartzEdit

Valerienne biasa dipanggil Valda dengan sebutan Rienne. Valda sangat menyayangi dan menjaga adik perempuannya ini. Sebelum mereka masuk ke Hogwarts, biasanya Vale selalu mengikuti Valda ke mana-mana dan Valda pun akan selalu ada di sana untuk menjaga adik kecilnya itu.

OTHER

Carca VerardioEdit

Bocah keturunan muggles yang sama dengannya ini entah sejak kapan menjadi teman dekat Valda. Pertama kali Valda mengira bahwa bocah ini adalah seorang perempuan dilihat dari fisiknya yang agak feminim di gerbong kereta menuju Hogwarts di tahun pertama. Hobi memecahkan puzzle Carca tampaknya menarik perhatian dari bocah sulung Quartz ini.

Julian R. AldrineEdit

Pertama kali mereka bertemu di perpustakaan dan diakhiri oleh sebuah perdebatan sengit tentang sebuah buku yang berjudul "Utopia" yang dibaca oleh Julian. Entah bagaimana keduanya lalu menjadi teman debat. Di mana pun mereka berada, selalu ada saja yang diperdebatkan dan keduanya tampaknya tidak terlalu suka untuk mengalah pada satu sama lain.

TriviaEdit

See AlsoEdit