FANDOM

Character Info
Aqua
Sonia Bennet, di tahun pertamanya di Hogwarts (1973)

Place and Date of Birth

Winchester, 9 Juni 1962

Blood status

Halfblood

Gender

Female

Residence

Winchester, England

Body Height and Weight

135/29

Blood Type

B

Hair color

Azure

Eye color

Deep Blue

Wand

Hawthorn, 28 cm, inti bulu Phoenix

House

Gryffindor

Sonia Bennet adalah seorang penyihir berdarah campuran (ayah muggle dan ibu penyihir) yang lahir di Winchester, pada 9 Juni 1962, berkepribadian ceria, gila akan petualangan dan selalu penasaran akan hal-hal baru, namun memiliki kekurangan dalam hal mengerem mulut dan kepekaan yang minim.

BiographyEdit

Early LifeEdit

Sedari kecil, Sonia selalu dihujani cerita-cerita dongeng dan petualangan dari ayahnya yang muggle sebelum tidur. Ibunya, yang kebetulan adalah penyihir, bukanlah tipe orang yang tahan berlama-lama di suatu tempat, karena itulah ia selalu berpetualang, dan tampaknya 'penyakit' ini menurun kepada anaknya yang ternyata menggilai petualangan tersebut. Ayahnya seorang pekerja kantoran biasa, yang hangat dan selalu menyempatkan untuk makan siang dan malam bersama anaknya di rumah, di sela-sela pekerjaannya. Sementara, ibunya yang selalu berpetualang, sesekali pulang ke rumah dan menghadiahi putri tinggal mereka dengan cerita-cerita menakjubkan seputar pengalamannya berpetualang ke berbagai daerah. Sejak Taman Kanak-kanak, hanya dirinyalah yang paling mengerti seluk-beluk kota Winchester, karena hanya dirinyalah yang mampu dan cukup nekat untuk menjelajahi setiap ujungnya, walau sering dimarahi oleh warga sekitar karena dianggap merepotkan mereka yang selalu membantu sang ayah mencari saat Sonia menghilang.

Current TimelineEdit

1973Edit

Tahun 1973, setelah mendapatkan surat penerimaan murid dari Sekolah Sihir Hogwarts, Sonia memutuskan untuk mengikuti jejak ibunya sebagai penyihir, setelah menyadari bahwa fenomena-fenomena ganjil yang terjadi dari kecil bukanlah kebetulan belaka. Topi Seleksi memasukkannya ke asrama Gryffindor, dan yang bersangkutan tampak senang karenanya.

1974Edit

Berangkat dari ledekan teman-temannya akan sifatnya yang terlalu tomboy, Sonia mengawali tahun keduanya di Leaky Cauldron dengan mencoba berlaku feminim, dengan juri Jasper Carnelian dan Athena Adaire, yang berakhir dengan kegagalan. Di tahun yang sama, Sonia mengajarkan Jasper Carnelian terbang dengan menggunakan sapu untuk pertama kalinya, dan berakhir dengan penerbangan yang cukup heboh di atas lapangan Quidditch. Saat liburan musim dingin, ia memergoki Athena Adaire yang bekerja part-time di sebuah restoran yang ternyata milik keluarga Adaire.

1975Edit

Sonia mengambil kerja paruh-waktu di toko tongkat Ollivander's bersama senior Ignatius Hallward, yang entah bagaimana caranya, jadian di tengah-tengah waktu kerja. Di Hogwarts, ia terpilih menjadi seeker bagi tim Gryffindor. Hubungannya dengan Jasper Carnelian memburuk saat mereka berpapasan di jembatan dan beradu argumen.

Physical DescriptionEdit

Scan20001

Sonia Bennet di tahun ketiganya ;1975

Rambut pendek biru dengan cambang sebahu, sedikit acak-acakan, wajah agak bulat, matanya biru besar, dengan senyum yang selalu terpasang di bibirnya. Suka lupa memakai dasinya kalau sudah bangun terlambat.

Ceria dan suka bergaul. Suka penasaran akan sesuatu dan terkadang melanggar peraturan agar dapat memuaskan rasa ingin tahunya. Terkadang suka tidak peka. Selalu bersemangat kalau sudah berbicara soal hal baru, suka menggosip, suka ngedumel kalau sedang kesal, kalau bicara terlalu jujur--kadang tidak peka sama lawan bicara. Tidak suka membicarakan tentang masalahnya sendiri.

-

RelationshipsEdit

Jasper CarnelianEdit

Salah satu teman pertama Sonia di Hogwarts, diawali dengan pertemuannya di depan kios Florean Fortescue di Diagon Alley, dan sejak saat itu menjadi teman dekat. Punya memori yang samar dan ganjil akan relasinya dengan Jasper, seakan mereka pernah berteman sebelumnya. Gara-gara kalah taruhan saat di Leaky Cauldron, Sonia terpaksa mengajari Jasper terbang di tahun keduanya, dan menyadari hubungan mereka yang tak biasa saat itu. Selain memori aneh tersebut, ia juga merasakan sensasi yang tak kalah ganjil saat bersama Jasper, namun ia tidak mengerti kenapa.

Athena AdaireEdit

Senior sekaligus teman dekat Sonia yang berasal dari Ravenclaw. Pertama bertemu di jembatan, dan yang bersangkutan cukup dingin dengannya. Satu-satunya Senior yang langsung memanggilnya dengan nama depan (yang alasannya baru ia ketahui di tahun keduanya), dan satu-satunya Senior yang Sonia panggil langsung dengan nama, tidak memakai embel-embel 'Senior'. Sejak Sonia memergokinya bekerja saat liburan musim dingin di tahun 1974, hubungan mereka mulai mendekat dan menjadi sahabat(?).

Benedict LofferdoEdit

Kenalan dari Ravenclaw yang terkadang menjadi sasaran kejahilan Sonia.

Frederic L. RegnardEdit

Partner-in-crime tak-resmi-nya Sonia.

Ignatius HallwardEdit

Senior dari Slytherin yang belakangan menjadi pacarnya. Cukup memanjakannya, dan membuat Sonia berpikir kalau mempunyai kakak laki-laki sepertinya sangat menyenangkan.

TriviaEdit

  • Suka menggoda orang--dalam hal ini, menjahili.
    Quidd

    Sonia Bennet dalam kostum Quidditch--desain dibuat berdasarkan kostum Quidditch Ginny Weasley, Harry Potter(c)J.K Rowling

  • Kidal.
  • Punya stamina dan kecepatan yang bagus.
  • Suka bermimpi aneh, melibatkan Jasper Carnelian, dan seorang lagi yang wajahnya samar dan namanya tidak ia ketahui.
  • Mengadakan acara dadakan yang ia namakan Diagon Alley Race, acara lomba lari yang diikuti beberapa orang (termasuk Sonia) yang lintasannya dari tembok di balik Leaky Cauldron sampai gerbang Gringotts. Acara ini sudah berlangsung dua tahun berturut-turut. Tahun 1973 vakum.
  • Tahun ini jadi seeker cadangan tim Gryffindor.
  • Terkadang rambutnya dikuncir kuda.