FANDOM

Character Info
Severus profile
Picture © Tukino Omame @ pixiv

Place and Date of Birth

Spinner's End, UK, 9 January, 1960

Blood status

Halfblood

Gender

Male

Residence

Spinner's End, England

Body Height and Weight

173 cm, 61 kg

Blood Type

A

Hair color

Black

Eye color

Black

Wand

"13 3/4" inches, Unknown wood and core material

House

Slytherin

Severus Snape adalah seorang penyihir berdarah campuran. Ayahnya (Tobias Snape) adalah Muggle, dan ibunya (Eileen Prince) adalah seorang penyihir.

BiographyEdit

Early LifeEdit

Tinggal di Spinner's End bersama kedua orangtuanya bukanlah saat-saat yang membahagiakan bagi Severus. Kedua orangtuanya tidak rukun, dan saat seperti itu, hanya bermain bersama Lily Evans, teman sejak kecil-nyalah satu-satunya penghiburan.

Masuk Hogwarts adalah impian dan keinginan Severus sejak kecil. Tapi saat kaki menjejakkan kaki ke sekolah tersebut, segalanya tak berjalan semulus dugaannya. Benci kesumat pada James Potter gara-gara kejadian di danau hitam, dimana ia dipermalukan habis-habisan, plus kejadian yang menyebabkan hubungannya dengan Lily menjadi kacau.

Sempat menjadi pengabdi setia Voldemort, dan berambisi menjadi orang kepercayaannya hingga akhirnya menyesali aksi-aksinya yang secara tidak langsung mengakibatkan kematian Lily.

Current TimelineEdit

Saat ini mengajar ramuan di Hogwarts.

Physical DescriptionEdit

Rambut hitam pekat agak gondrong, dan bola mata berwarna sejenis. Rambutnya selalu terlihat licin dan berminyak, dengan hidung yang bengkok. Kulitnya putih pucat, dan hampir selalu terlihat memakai jubah yang kebesaran. Terlihat (nyaris) selalu murung.

Severus cenderung pendiam, tak suka bicara bila tak perlu. Sangat benci pada James Potter dan cenderung tak menyukai anak Gryffindor.

Ahli di pelajaran ramuan, sebagian besar teori dan segala hal yang mengandalkan acungan tongkat.

RelationshipsEdit

Lily EvansEdit

Temannya sejak kecil. Walau Severus tak terlalu menyukai Muggle, Lily adalah pengecualian. Satu-satunya penyihir Muggleborn yang bisa 'dekat' dengan Severus. Severus cenderung merasa nyaman berada di dekatnya. Sejak kejadian di danau hitam, Lily masih marah padanya dan tidak berminat untuk memaafkan Severus, sebagaimanapun ia berusaha untuk meminta maaf.

Kematian Lily membuahkan penyesalan yang mendalam bagi Severus, dan dia bersumpah akan menebus dosa-dosanya dengan cara apapun.

Sirius BlackEdit

Severus tak menyukai orang yang satu ini. Baginya, Sirius tak seharusnya bersikap seperti 'itu' sebagai penyandang nama besar Black. Tak suka juga karena sering mengganggunya dan seolah berusaha menjadi pusat perhatian.

James PotterEdit

Kalau dibilang hubungan, maka 'dengki'lah kata paling tepat yang menjelaskan hubungan Severus dengannya. Severus benci sikapnya yang santai, semaunya, seenaknya, seolah tanpa beban atau tanpa perlu bersusah payah dalam hidup. Kebenciannya makin menjadi sejak insiden danau hitam, terlebih setelah melihat James makin akrab dengan Lily dan berakhir menikahinya.

Rodulphus LestrangeEdit

Saling memanfaatkan adalah ungkapan yang paling sesuai. Semasa sekolah, sekilas Severus tampak seperti pihak yang terdzolimi, tapi di pihak lain, Severus bisa terbebas dari gangguan pihak lain yang mungkin takut pada nama 'Lestrange' di belakang namanya.  

TriviaEdit

  • Memiliki minat tersendiri pada segala yang berhubungan dengan ilmu hitam.
  • Sempat memuja darah penyihir dan cenderung tak suka pada Muggle/Muggleborn (kecuali Lily), dan mulai berubah semenjak kematian Lily.
  • Master ramuan.

See AlsoEdit

Severus Snape in HPwikia