FANDOM

Character Info
TakaishiTakeru03
Takaishi Takeru © Hongo Akiyoshi 1999, art © gem2niki.deviantart.com

Place and Date of Birth

Bordeaux, France, October 3' 1959

Blood status

Pureblood

Gender

Male

Residence

Ottery St. Catchpole, England

Body Height and Weight

184 cm, 89 kg

Blood Type

AB

Hair color

Blonde

Eye color

Sky blue

Wand

Ivy 24.5 cm, Fenghuang Phoenix's quill

House

Slytherin

Serpentarius Camelopardalis, biasa dipanggil Vent, adalah seorang Death Eater (Pelahap Maut) yang merupakan alumni Hogwarts School of Witchcraft and Wizardry dari asrama Slytherin yang masuk pada tahun 1971 dan lulus pada tahun 1978. Terlahir dari keluarga pureblood Camelopardalis—keluarga pureblood tersohor di Perancis—sebagai anak kedua dari dua bersaudara.

BiographyEdit

SummaryEdit

Keluarga kecil Vent pindah dari Perancis pada tahun 1964, saat ia berusia 5 tahun, ke Ottery St. Catchpole, Inggris. Kakak Vent, Sculptor Camelopardalis, saat itu berusia 12 tahun, dianggap pengkhianat keluarga karena disortir ke asrama yang tidak seharusnya di sekolah lamanya, Beauxbatons. Di Beauxbatons, penyihir darah murni kalangan atas biasanya menempati kasta tertinggi dengan disortir ke asrama Sournois, tapi Sculptor malah tersortir ke asrama Leandre yang kebanyakan anggotanya merupakan penyihir muggleborn. Ayah dan ibu mereka kemudian berinisiatif memindahkan sekolah putera sulungnya ke Hogwarts dan masuk ke asrama Gryffindor. Dampak dari perpindahan ini, keluarga kecil mereka diasingkan dan dianggap pengkhianat oleh keluarga Camelopardalis di Perancis.

Vent mulai bersekolah di Hogwarts di tahun yang sama dengan kelulusan kakaknya. Karena kepribadiannya memang membuatnya sulit untuk bisa akrab dengan rekan-rekan seangkatan maupun seasramanya, sehingga ia jarang memiliki hubungan khusus dengan kebanyakan murid Hogwarts. Rekan terakrabnya selama bersekolah adalah Ferdinand D. Wellington dan Tiffany Devereaux. Di tahun keduanya, ia bertemu dengan sepupu pertamanya dari keluarga cabang yang menetap di Inggris, Cielo Camelopardalis, yang kemudian dekat dengannya. Dari situ ia lalu mengetahui bahwa di Inggris, sebagian anggota klan Camelopardalis pindah dan menetap untuk mengambil alih kursi Kementerian Sihir Inggris.

Sierra Heathrow, tunangannya sejak kecil yang ia kenal sejak tinggal di Perancis mulai bersekolah di Hogwarts di tahun ketiganya. Di tahun yang sama juga keluarga kecilnya mulai diwarnai oleh masalah-masalah internal yang disebabkan oleh Sculptor yang memilih untuk menikahi kekasihnya, seorang penyihir muggleborn, yang kala itu tengah mengandung. Keluarga kecilnya kemudian dipindahkan kembali ke Perancis, meninggalkan ia yang kemudian dititipkan pada keluarga kecil Ciel sampai lulus sekolah. Tahun ini juga, ia mulai banyak berinteraksi dengan sepupu jauhnya, Gregoire R. Beaufoy.

Tahun terakhir Vent di sekolah merupakan setahun yang paling penuh derita baginya. Diawali dengan wafatnya Sierra pada liburan musim panas akibat dibunuh oleh Death Eater di dunia muggle. Kejadian ini menjadi titik balik dari hidupnya yang selama ini berlangsung dalam ketidak pedulian. Akhir semester pertama, kapten tim quidditch Ravenclaw kala itu, Mark Hare yang dinilai dekat dengan Ciel meninggal dengan sebab yang sama. Hubungan Vent dan Ciel akhirnya merenggang, diakhiri dengan kepindahannya ke rumah keluarga utama tepat setelah ia lulus sekolah. Tak berapa lama, keluarga kakaknya diusir oleh klan karena dianggap berkhianat, dan dilarang untuk ditemui oleh siapapun yang masih ingin menjadi bagian dari klan Camelopardalis.

Vent sempat melarikan diri ke dunia muggle, mengesankan "entah apa yang terjadi" dalam enam bulan pelariannya. Diceritakan ia memiliki keturunan dari seorang perempuan muggle non-penyihir yang ia terus ia temui secara berkala setiap beberapa minggu sekali, namun tak banyak yang mengetahui hal ini.

Current TimelineEdit

Tuntutan keluarga membuatnya tidak memiliki pilihan lain selain menjadi Death Eater dan mengabdi pada pangeran kegelapan. Vent terlibat dalam beberapa serangan yang dilakukan oleh kawanan Death Eater dalam kurun waktu yang sama dengan timeline canon Harry Potter sebelum peristiwa jatuhnya Voldemort. Meskipun demikian, Vent memiliki kehidupan lain yang tidak diketahui oleh keluarganya (dengan kondisi selama ia melaksanakan tugasnya dengan baik). Di dunia muggle, ia memalsukan identitasnya sebagai Balthier Blackwood kemudian memulai karir sebagai seorang penulis buku cerita anak-anak yang sebenarnya, memiliki makna tersirat lebih dari sekedar buku cerita anak-anak. Dan seperti tertulis di atas, Vent memperoleh keturunan tanpa nikah dari seorang perempuan muggle non-penyihir.

Physical DescriptionEdit

Berambut pirang dan bermata biru langit. Klan penyihir Camelopardalis mudah dikenali karena rambut pirang terangnya dan warna mata biru langitnya. Sebagian besar penyihir Camelopardalis mewarisi trait nenek moyang mereka ini, namun ada beberapa kasus seperti Cielo Camelopardalis yang mewarisi warna rambut ibunya, merah salmon. Raut wajahnya sering kali terlihat datar.

A loner. Vent tidak terlalu suka bergaul dan berteman. Baginya, selain dirinya dan keluarganya, orang-orang yang menghuni bumi ini merupakan orang lain yang sama sekali asing dan tak patut diperhitungkan dalam hidupnya. Pengecualian untuk kedua sahabat yang entah mengapa mampu membuatnya menganggap mereka tidak sebagai orang asing. Tidak suka dipanggil dengan nama belakangnya, tapi juga tidak suka dipanggil dengan nama kecilnya. Sering kali memperkenalkan diri dengan nama yang berbeda pada orang-orang yang ia temui.

RelationshipsEdit

Camelopardalis familyEdit

Vent adalah orang yang paling menomor satukan keluarganya. Baginya, tidak ada hal yang lebih penting daripada keluarga kecilnya. Sekalipun kakak kandungnya dianggap pengkhianat keluarga, baginya seorang Sculptor Camelopardalis adalah orang yang sangat ingin ia jaga dan patuhi. Loyalitasnya pada keluarga kecilnya tidak dimiliki Vent terhadap keluarga besarnya di Perancis. Ia bisa dibilang sangat membenci klan Camelopardalis yang asli di Perancis sekalipun dirinya mewarisi sifat-sifat dan kemurnian darah orang-orang disana.

Cielo CamelopardalisEdit

Diceritakan Ciel masuk ke Hogwarts setahun setelah Vent bersekolah di Hogwarts. Gadis berambut merah salmon yang setengahnya berdarah Perancis inilah yang sumber informasi utama baginya tentang keluarga cabang Camelopardalis di Inggris. Kondisi dimana Ciel merupakan anak satu-satunya dari pasangan orang tuanya sedangkan Vent merupakan anak bungsu dari keluarga kecilnya menjadikan mereka begitu akrab seperti adik-kakak kandung. Ciel merupakan satu-satunya orang yang mengetahui sifat asli Vent, begitu pula Vent yang merupakan satu-satunya orang yang mengetahui sifat asli Ciel.

Sejak kematian Sierra dan Mark yang disebabkan oleh hal yang sama di tahun yang sama, timbul rasa ketidak percayaan dalam diri Vent maupun Ciel yang menyebabkan keduanya menjadi menjauh. Ciel mulai menunjukkan sikap pemberontakan terhadap kepercayaan keluarga, sementara Vent dianggap munafik olehnya karena menuruti perintah menjadi Death Eater yang padahal merupakan pembunuh dari kedua orang terdekat mereka. Padahal, satu-satunya alasan mengapa Vent bersedia menjadi Death Eater adalah untuk melindungi orang-orang terdekatnya yang telah dianggap penkhianat oleh keluarga intinya.

Sierra HeathrowEdit

Vent ditunangkan dengan Sierra yang berdarah setengah Perancis oleh keluarga besarnya (mainly kakeknya yang merupakan pimpinan keluarga saat ini), namun mereka mengkamuflasenya hingga terlihat seolah orangtua Vent sendiri yang menjodohkan mereka. Hal ini dilakukan karena Vent tidak pernah menghormati apalagi menuruti perintah keluarga utama, namun ia adalah anak yang sangat patuh pada orangtua dan kakak kandungnya. Sierra adalah puteri dari keluarga pureblood Heathrow yang juga keluarga berpengaruh di Inggris dan Vent merupakan satu-satunya harapan keluarga mereka saat ini.

Karena ditunangkan sejak kecil, Vent sering bertemu dengan Sierra dan berinteraksi sengaja maupun tidak dengannya dalam beberapa pertemuan sejak ia masih tinggal di Perancis. Namun, seperti perlakuannya terhadap sahabat-sahabatnya, meskipun nampak dingin namun Vent memiliki perhatian yang lebih pada Sierra yang dianggapnya salah satu orang terdekatnya di luar keluarga, orang-orang yang dianggapnya "berbeda" dengan mayoritas keluarga besar maupun koleganya. Kematian Sierra pada musim panas tahun 1977 menyebabkan penyesalan yang amat sangat padanya, terutama karena isu keluarga dan pengkhianatan darah. Keluarganya memutuskan hubungan dengan keluarga Heathrow karena kejadian ini, namun diam-diam Vent masih sering mengunjungi makam Sierra di Inggris.

Ferdinand D. WellingtonEdit

Teman pertama sekaligus sobat karib Vent. Ferdy merupakan peranakan keluarga blood traitor Wellington yang ia anggap terlalu ramah pada orang lain dan mudah dibodohi. Namun meskipun begitu, sulit menemukan orang lain yang mau mengerti dirinya seperti halnya Ferdy.

Setelah kelulusan mereka, Vent tak pernah lagi bertemu maupun berurusan dengan Ferdy. Hal ini dilakukannya untuk menjaga identitasnya sebagai Death Eater sekaligus menjauhkan Ferdy dari masalah yang bisa terjadi bila keluarga besarnya tahu ia dekat dengan orang-orang diluar daftar yang diizinkan.

Tiffany DevereauxEdit

Tiff juga merupakan teman pertama Vent yang kemudian menjadi sahabatnya. Keluarga Devereaux cukup ternama di Perancis sehingga bila watak Tiff keras kepala dan suka menuntut, cengeng pula, Vent takkan heran. Gayanya memang sangat tuan puteri, tapi seperti halnya Ferdy, mencari orang yang mau mengerti Vent seperti mereka sangatlah sulit. Ferdy dan Tiff adalah dua orang sahabatnya yang ia anggap sama seperti keluarga intinya.

Sama seperti halnya Ferdy, semenjak kelulusan mereka, Vent tak pernah lagi bertemu Tiff.

Gregoire R. BeaufoyEdit

Ibu kandung Vent bermarga Beaufoy sebelum menikah dengan ayahnya. Di pertemuan pertama Vent dengan Greg, mereka sama-sama belum sadar perihal hubungan keluarga mereka. Entah bagaimana, laki-laki yang memiliki nasib yang hampir sama dengannya ini jadi sering ia temui selama sekolah. Kebanyakan bincang yang mereka lakukan hanya curhat colongan numpang lewat, namun hal tersebut menjadikan Greg salah seorang yang paling ia ingat di angkatannya, sadar maupun tak sadar.

TriviaEdit

  • Nama "Serpentarius" berasal dari nama rasi bintang Serpentarius yang kini dipecah menjadi Serpentis dan Ophiuchus, merupakan rasi bintang berbentuk caduceus atau piala ular, seperti lambang farmasi. Sementara nama "Camelopardalis" merupakan nama rasi bintang berbentuk jerapah.
  • Obsesif terhadap keluarga intinya; ayah, ibu, kakak dan anak-anak kakaknya (lalu belakangan anak kandungnya). Sedangkan meskipun terlihat dingin pada orang-orang dekatnya di luar keluarga inti; Ciel, Sierra, Ferdy, Tiff dan Greg, sesungguhnya mereka mendominasi isi pikiran Vent selama ini.
  • Pecinta hewan, namun merasa tidak sanggup memeliharanya dan sampai saat ini hanya mendapat kesempatan bermain dengan peliharaan sobat-sobat sekolahnya, burung hantu milik Ferdinand D. Wellington dan kucing peliharaan Tiffany Devereaux.
  • Tempat nongkrong favoritnya selama masa sekolah adalah jurang di ujung halaman kastil, di bawah jembatan yang menghubungkan kastil utama dengan menara jam. Aktifitasnya di tempat ini sebagian besar cuma membaca buku sambil tiduran, kadang ditemani kudapan yang diambilnya dari aula besar. Hanya orang-orang terdekatnya yang mengetahui hal ini.
  • Vent dibaptis menjadi Death Eater setelah lulus sekolah bukan atas kemauannya sendiri. Kakek buyutnya yang merupakan pimpinan keluarga Camelopardalis di Perancis mengetahui perihal kedekatannya dengan orang-orang dari luar daftar yang diizinkan, termasuk keluarga kecil kakaknya yang dianggap pengkhianat, juga anak kandung hasil kecelakaannya di dunia muggle. Perjanjian pun dilaksanakan; selama ia patuh, mereka-mereka yang dimaksud dipastikan aman dari ancaman para pengikut Pangeran Kegelapan.
  • Kabur-kaburan dan memiliki kehidupan ganda. Vent di masa tuanya tinggal di dunia muggle, bekerja sebagai penulis buku cerita anak-anak bernama Balthier Blackwood dan membeli apartemen di London sebagai tempat tinggal.
  • Vent juga muncul di beberapa forum RPG lainnya, salah satunya di Indohogwarts sebagai ayah dari Caeli Camelopardalis sekaligus wali dari Cygnus dan Crux Camelopardalis (muncul dalam thread What do you want to be when you grow up?) yang merupakan putera-puteri dari sang kakak, Sculptor dan istrinya pada masa itu yang meninggal akibat kecelakaan dan di Ryokubita dimana putera Cygnus, Auri Yukihiro bersekolah, dan mendirikan toko Camelopardalis Art and Magic Shop bersama rekan-rekannya yang ia temui sepanjang perjalanannya, Masahiro Awaji dan Astericott Collins.

See AlsoEdit