FANDOM

Family Info
Family crest
Seravine Family Crest

Family Name

Seravine

Main Residence

London, Great Britanian

Blood Type Family

Pureblood

Head Family

Archangel Seravine, Marchioness of Nephrite

House

Nothing Spesific

Loyality

Nothing Spesific

Keluarga Seravine adalah salah satu dari keluarga pureblood di Britania Raya yang telah ada sejak zaman dahulu kala. Keluarga ini bertahan dengan segala adat dan peraturan yang dimiliki. Keluarga Seravine merupakan keluarga yang memiliki adat serta tradisi mirip dengan kerajaan Inggris, hingga posisi kepala keluarga dipimpin oleh seorang perempuan, berikut dengan keturunannya. Keluarga ini memang tidak mentoleransi pernikahan selain dengan sesama pureblood namun seiring dengan berjalannya waktu aturan itu tidak begitu ketat walau pengucilan dan pencoretan nama dari daftar keluarga bisa saja dilakukan sesuai dengan aturan tiap kepala keluarga. Hal iniperlahan melebur dengan kebutuhan sosialisasi yang dianggap lebih tinggi.

HistoryEdit

Pada era Victoria, keluarga Seravine adalah salah satu keluarga bangsawan Inggris yang dipercaya menangani urusan perkembangan ilmu pengetahuan serta bisnis. Keluarga ini menutup tidak menutup diri dari para muggle walau aturan untuk menyembunyikan identitas sebagai penyihir tetap dilakukan hingga sekarang. Pada awalnya pemimpin keluarga ini adalah seorang lelaki sama seperti keluarga pada umumnya, namun era Victoria kemudian mengubah adat keluarga hingga kalangan perempuan kemudan mengambil alih kepemimpinan keluarga untuk kemudian menjalankan tradisi yang dianggap penting untuk menjaga identitas keluarga.

Seiring berjalannya waktu, hal-hal yang dianggap kuno dalam keluarga ini kemudian berkurang secara perlahan. Tiap generasi dan sub keluarga (di luar keluarga utama) mulai mencirikan sesuatu yang baru, menghilangkan tradisi yang dianggap kuno dan mengusung tradisi yang dianggap lebih modern. Karakteristik tiap individu inilah yang kemudian memberikan ciri lain terhadap keluarga kuno yang beralih menjadi modern setelah revolusi industri di Eropa. Keluarga yang tetap mencirikan pengembangan ilmu pengetahuan serta bisnis ini pun kemudian mulai membuka diri pada teknologi muggle walau tetap tidak menerima peleburan keluarga.

Kini keluarga Seravine berada di bawah pimpinan Lady Archangel Vinnio Seravine, seorang keturunan asli keluarga Seravine dari generasi sebelumnya. Lady Archangel menikah dengah seorang imigran dari Jepang kemudian memiliki banyak keturunan atas pernikahan pertama bangsawan antar negara. Atas kejadian ini kemudian sanak keluarga anggota keluarga ini banyak pula yang melakukan pernikahan dengan orang asing hingga turunannya tersebar hampir di seluruh dunia.

In Britanian Noble FamilyEdit

Seravine memiliki kedudukan dalam jajaran keluarga bangsawan Inggris sebagai keluarga Marquiss satu tingkat di bawah gelar tertinggi, Duke, yang kebanyakan anggotanya adalah anggota keluarga kerajaan. Silsilah keluarga ini dimulai dari era Victoria dan terus berlanjut hingga sekarang. Para lady yang menjadi kepala keluarga ini memiliki gelar Marchioness, seperti halnya Lady Archangel Seravine yang memiliki gelar Marchioness of Nephrite. Lady pewarisnya memiliki gelar Countess atau lebih sering disebut dengan sebutan Lady Earl atau Earl Lady, sedangkan keturunan perempuan lain yang setingkat dengannya namun bukan pewaris memiliki gelar Viscountess dan Viscount untuk keturunan lelaki.

Jika diurutkan berdasarkan silsilah, maka Lady Archangel saat ini memiliki gelar Marchioness of Nephrite sedangkan suaminya yang bukan keturunan bangsawan Seravine biasanya hanya dipanggil dengan sebutan Lord atau terkadang ada pula yang menyandingkannya hingga sejajar dengan memanggilnya sebagai Marquiss. Sementara generasi di bawahnya seperti Altair Seravine yang menjadi pengganti kepala keluarga memiliki gelar Count yang setara dengan putrinya Aquamary Seravine yang merupakan pewaris yang memiliki gelar Countess dengan panggilan Lady Earl. Kemudian generasi Alfonica Seravine dan yang lainnya untuk para lelaki memiliki gelar Viscount dan perempuan Viscountess.

Family TraditionsEdit

Terdapat beberapa adat dan tradisi keluarga yang harus diikuti oleh seluruh anggotanya, walau tak jarang ada juga anggota keluarga jauh yang tidak mengikuti tradisi ini.

  • Status anggota keluarga bergender perempuan lebih tinggi ketimbang lelaki.
  • Calon kepala keluarga diambil dari turunan anak perempuan tertua, atau yang dituakan berdasarkan silsilah, atau yang dianggap dapat mengemban tugas ini.
  • Nama anak laki-laki (dan atau perempuan) biasanya diawali dengan huruf A; ini sesuai dengan lambang keluarga dimana terdapat huruf S dan A di sana. Namun nama ini kadang tidak terlalu dipedulikan, hanya semacam formalitas yang kadang melebur dan tidak digunakan (tapi tetap harus ada).
  • Karena keluarga ini meninggikan status perempuan, jika seorang perempuan dari keluarga Seravine menikah maka otomatis suaminya harus ditarik masuk ke dalam keluarga ini (dengan atau tanpa mengganti nama keluarganya).
  • Sedangkan jika seorang lelaki dari keluarga Seravine menikah maka ia boleh meninggalkan status kekeluargaannya atau tetap memegang statusnya.
  • Status seorang lelaki di keluarga ini dapat ditinggikan ketika sudah menikah dan tetap membawa nama keluarganya.
  • Masih meninggikan status sebagai pureblood dan tetap menentang pernikahan dengan muggleborn, namun tidak begitu ketat lagi walau kalau ketahuan tetap saja namanya akan dicoret dari silsilah keluarga.
  • Kepada keturunannya, sekolah sihir Hogwarts adalah yang utama, namun tidak menutup kemungkinan bagi anak yang ingin bersekolah di sekolah sihir lain.
  • Tidak memiliki patokan bahwa turunannya harus memasuki asrama apa (di Hogwarts atau sekolah sihir lainnya), keluarga ini memiliki pandangan bahwa apa yang dipilihkan adalah yang terbaik.
  • Kebanyakan anggota keluarganya tidak bekerja di kementrian sihir Inggris melainkan merantau di dunia muggle, baik sebagai perwakilan bangsawan yang tergabung dalam kerajaan Inggris, maupun profesi lain yang menunjang. Profesi apapun tidak dipermasalahkan asal tetap bisa menjaga nama baik keluarga.
  • Tiap sub keluarga (anak keluarga Seravine lain) dibebaskan untuk memiliki ciri khas keluarga sendiri.

Family MemberEdit

[1]Silsilah Keluarga Seravine

  • Archangel Vinnio Seravine, Marchioness of Nephrite

Putri bangsawan Seravine yang diangkat menjadi kepala keluarga setelah menikah dengan seorang imigran Jepang pada usia 17 tahun ketika revolusi industri gencar dilaksanakan di pelataran Eropa. Menyukai tradisi dan budaya Asia (khususnya Cina dan Jepang), turut mengembangkan akulturasi budaya antara Inggris dengan negara-negara Asia yang pernah dikunjunginya. Aktif dalam kegiatan sosial, suka berpariwisata, dan upacara minum teh. Setelah menikah, meninggalkan kediaman keluarga Seravine di London untuk bertandang ke Kyoto dan saat ini sedang sibuk keliling dunia untuk bulan madu emas bersama sang suami tercinta.

  • Altair Seravine, Count of Aquilae

Anak pertama dari Lady Archangel, berprofesi sebagai seorang penyembuh St. Mungo, dokter di dunia muggle dan profesor sebuah universitas kenamaan di London. Atas titah dari ibunya, ia menjadi pemegang kekuasaan tertinggi dalam keluarga sementara sampai penerus keluarga selanjutnya ditetapkan.

  • Aquamary Seravine, Countess of Chrysolitte

Sering disebut juga sebagai Lady Earl atau Earl Lady. Merupakan pewaris dan calon kepala keluarga Seravine berikutnya yang merupakan lulusan dari sekolah sihir Drumstrang Institute. Saat ini di usianya yang ke-19, Aqua melanjutkan studi di Cambridge University dengan mengambil spesialisasi di bidang hukum.

Keturunan Seravine yang bersekolah di Hogwarts:

Family RelationsEdit

(pending)

InformationEdit

  • Contact Person: (Twitter) @vermethyst, (Gtalk) soelarg@gmail.com
  • AniHogwarts Account: Arthem Seravine via Private Message

See AlsoEdit

--