FANDOM

Character Info
Pokemon.Kamitsure.(pokemon).2d7453d2939ae58448727b33d8490778
Monique Summerhaze (Kamitsure © Game Freak)

Place and Date of Birth

St Helens, England - 1st Nov 1959

Blood status

Muggleborn

Gender

Female

Residence

St Helens, England

Body Height and Weight

141 cm / 32 kg

Blood Type

A

Hair color

Bright Yellow

Eye color

Aqua Blue

Wand

Reed 27 cm, Augurey's Feather

House

Hufflepuff

Monique Summerhaze adalah seorang murid sekolah sihir Hogwarts angkatan 1971. Anak tunggal dari pasangan muggle non-penyihir sederhana. Pada umur sebelas tahun, Monique menerima surat dari Hogwarts yang menyatakan bahwa dia deterima sebagai murid sekolah sihir tersebut. Sifatnya yang penakut dan pemalu, meskipun berusaha ditutupinya, membuatnya terpilih dalam asrama Hufflepuff.

BiographyEdit

Early LifeEdit

Lahir di St Helens, Inggris di awal musim dingin tahun 1959. Monique tumbuh dan hidup dengan tentram bersama kedua orangtuanyadi kota pinggir pantai tersebut. Sifatnya membuat Monique tidak terlalu menonjol di antara teman-temannya. Seorang anak laki-laki sepantarannya yang bernama Lemuel Steller sempat singgah di kota tersebut merupakan anak pertama yang menjadi sahabat dekatnya.

Current TimelineEdit

Surat dari Hogwarts yang menyatakan bahwa dirinya seorang penyihir mengejutkan dirinya dan kedua orang tuanya. Pada awalnya, kedua orang tuanya tidak memperbolehkan anak gadis satu-satunya mereka untuk bersekolah di sekolah sihir yang tidak diketahui sejarahnya tersebut. Namun Monique yang biasanya pendiam bersikeras, dan melihat kegigihan dan perubahan darinya lah, pada akhirnya keduanya memperbolehkan Monique untuk berangkat ke Hogwarts.

Monique yang memulai lembaran baru di kehidupannya berangkat menuju Diagon Alley sendirian dan berusaha belajar mandiri. Pada hari pertamanya di dunia sihir, saat ia memutuskan untuk pergi ke Florean's Fortescue untuk membeli es krim, takdir mempertemukannya kembali dengan Lemuel Steller yang juga bernasib sama dengannya. Selain itu, di tempat itu jugalah ia bertemu dengan tiga anak lainnya yang kemudian menjadi sahabat dekatnya, Aidan Ashwood, Charles Sheriot, dan Yvonne Blanche. Ia kemudian terseleksi ke asrama Hufflepuff bersama dengan Lemuel dan Yvonne. Kelimanya kemudian mengambil julukan sebagai MACLY, atas sebuah lagu yang diciptakan Lemuel Steller di tahun pertama mereka.

Physical DescriptionEdit

Postur tubuh ramping dan kecil. Rambut pirang pendek lurus seleher yang membulat, dengan poni yang dipotong lurus. Bola mata berwarna aqua-blue yang terlihat sayu. Kulit berwarna terang.

Pada dasarnya pemalu, pendiam dan tidak pandai bersosialisasi, namun juga memiliki sifat independen yang cukup tinggi, sehingga tidak suka bergantung kepada orang lain. Sifatnya ini yang membuat dirinya selalu menjadi bahan candaan Aidan Ashwood, terutama menyangkut tinggi badannya. Sangat setia kawan dan selalu siap untuk membantu sahabat-sahabatnya dikala diperlukan.

Selalu berusaha mengikuti peraturan yang ada, namun tidak segan-segan pula untuk melanggarnya demi kepentingan bersama. Penyayang hewan, terutama yang tidak tampak berbahaya. Ia memelihara seekor Sugar Glider bernama Monga yang ia bawa dari dunia muggle.

Memiliki bakat yang cukup signifikan di pelajaran mantra. Sebagai contohnya, pada saat pelajaran awal kelas mantra, Monique berhasil mengangkat bulu unggasnya dengan sekali coba dengan mantra Wingardium Leviosa.

Sebaliknya, sangat lemah terhadap pelajaran ramuan. Di kelas pertama ramuannya, Monique tidak memasukkan duri landak ke dalam ramuannya yang bertujuan untuk menyembuhkan bisul, sehingga ramuan tersebut menciptakan ledakan dan membuat dirinya pingsan dengan dipenuhi lendir dan bisul.

RelationshipsEdit

MACLYEdit

Empat orang anak yang ditemuinya di Florean's Fortescue sebelum ia menuju Hogwarts. Kini kelimanya cukup akrab. Nama MACLY diambil dari huruf depan kelima anak tersebut.

Aidan AshwoodEdit

Temannya yang murid Gryffindor ini sering mengusulkan ide-ide yang berbahaya, hal yang justru membangkitkan rasa penasarannya sehingga selalu ia ikuti dengan patuh.

Charles SheriotEdit

Berada di asrama Ravenclaw. Pada awalnya Monique cukup takut dengan sifat Charles. Namun setelah beberapa saat mengenali dirinya, Monique dapat menyimpulkan bahwa Charles adalah seorang yang baik.

Lemuel StellerEdit

Sudah cukup akrab dengannya saat pertama kali bertemu di St Helens. Masuk ke dalam asrama yang sama dan menjadi teman yang dapat diandalkan dan menyenangkan.

Yvonne BlancheEdit

Satu lagi sahabatnya yang seasrama dengannya. Sebagai satu-satunya anggota perempuan selain dirinya di dalam MACLY, Monique paling terbuka dan dekat dengan Yvonne.

HufflepuffsEdit

Brad A. WallaceEdit

Hayden LeightonEdit

Salvia N. O. WoodruffEdit

OthersEdit

Henry GarsideEdit

Jackson HannigerEdit

Nadia AshwoodEdit

SummerhazesEdit

TriviaEdit

  • Menyayangi hewan kecil.
  • Memelihara seekor Sugar Glider bernama Monga.