FANDOM

Character Info
Lumi~
Queen of Hearts © Various Artists

Place and Date of Birth

Messina, Italia, 28 Desember 1959

Blood status

Pureblood

Gender

Female

Residence

Edinburgh, United Kingdom of Great Britain and Ireland

Body Height and Weight

134 cm, 28 kg

Blood Type

A

Hair color

reddish-tinged

Eye color

aquamarine

Wand

Birch; 11,28cm; Ukrainian Iron Stomach Dragon's Artery

House

Slytherin

Lumina Virginia Salvatore adalah seorang penyihir berdarah murni kelahiran Italia, generasi ke-7 dari silsilah bangsawan Salvatore. Kini bersekolah di Hogwarts dan tergabung dalam asrama Slytherin

BiographyEdit

Early LifeEdit

Putri dari Gustavo Isaia Salvatore dan Maria Sibilla Salvatore (née Rocielle), merupakan generasi ke-7 dari keluarga bangsawan pureblood di Italia. Keluarga Salvatore tidak meneruskan doktrin pureblood ‘jangan bergaul dengan muggleborn’ pada anak cucunya karena menurut mereka, selama para muggleborn tidak mencari masalah, kenapa harus dijauhi? Sebenarnya keluarga Salvatore merupakan penggabungan dengan keluarga d’Avalos, keluarga penyihir pureblood yang telah eksis sejak abad 15 dan berhasil mempertahankan kemurnian darahnya. Seorang pria dari keluarga D’Avalos menikahi wanita dari Salvatore dan mengubah nama keluarganya. Belakangan baru diketahui bahwa pria itu merupakan squib. Beruntunglah Salvatore bukanlah keluarga yang ketat aturan, namun kenyataan bahwa mereka menikahi squib dalam keluarga meruntuhkan harga diri mereka.

Keluarga Salvatore menjunjung tinggi harga diri. Diajarkan pada Lumina sejak kecil, dengan tutor yang dipanggil untuk mengajarinya, adalah selain pengetahuan akan dunia sihir, beberapa teori mantra, juga cara bersosialisasi dengan kepala ditengadahkan ke atas. Layaknya bangsawan pada umumnya, Lumina sering diajak ke pesta-pesta formal para orang dewasa. Dari sanalah ia mendapatkan kemampuan bersosialisasi, mengingat ia sendiri jarang keluar rumah. Sedikit teman yang dimilikinya, karena yang ia ketahui adalah bagaimana beretika, bukan berteman. Sekalipun ada anak seusianya yang datang, itupun dengan alasan mempererat pertalian antar keluarga, hubungan bisnis, bau-bau aristokrat. Salah satu teman yang ia miliki adalah putri seorang saudagar dari Timur dan 2 saudara lelakinya. Dari orang itu ia menyukai okultisme, bahkan diperkenalkan pada suatu permainan bernama ‘jelangkung’ yang ia mainkan bersama beberapa anak lain pada tahun pertamanya di Hogwarts.

Sekarang bertempat tinggal di Edinburgh bersama keluarga adik ibunya Matilda Gustave karena kedua orangtuanya pergi ke Yunani untuk urusan bisnis.

Current TimelineEdit

Musim panas tahun 1971, mendapat surat dari Hogwarts dan mengambil keputusan untuk menerima undangan dari sekolah sihir tersebut. Belum ada kejadian khusus kecuali pertemuannya dengan beberapa orang menyebalkan yang membuat sifat tsunderenya muncul. Masih agak kesulitan dengan bahasa Inggrisnya meski sudah tinggal di Inggris selama kurang lebih 2 tahun.

Physical DescriptionEdit

Rambut merah kecoklatan (reddish-tinged) ikal sepanjang bahu dengan poni nyaris melewati alis, mata besar beriris biru akuamarin yang biasanya hanya terbuka setengah, kulit putih khas orang yang sangat jarang tersentuh matahari langsung. Pada seragam Hogwarts miliknya terdapat bordiran dengan benang emas di balik kemeja bagian depan bawah, beberapa senti dekat kancing terakhir. Begitupula pada jubah dan roknya. Lebih sering mengenakan pakaian berlengan panjang dengan berbagai model saat tidak mengenakan seragam.

Tipikal anak rumahan; penuntut, egois, senang dipuji, keras kepala, benci saat keinginannya tidak dituruti, harga diri kelewat tinggi (gengsian), tidak akan berhubungan dengan orang-orang dalam situasi yang ia anggap akan merugikan dirinya (namanya). Yang paling menonjol dari Lumina mungkin adalah harga diri yang lebih tinggi dari tinggi bandannya sendiri, sifat yang kemudian membawanya pada kambuhnya sifat pendendam, sadistik, sehingga akan melakukan apa saja untuk membalas perbuatan orang tersebut terhadapnya. Lumina adalah tipe yang membawa harga diri di atas segalanya. Jika ia diberi suatu opsi, ia akan memilih salah satu yang paling bisa menyelamatkan harga dirinya. Menyukai novel detektif, misteri, dan sejak usia 7 tahun menyukai okultisme termasuk Gore.

(edit later)

RelationshipsEdit

(edit later)

TriviaEdit

  • Ahli bermain piano.
  • Menyukai warna merah, sebagian besar pakaian bebas yang ia kenakan pasti berwarna merah.
  • Agak norak setiap melihat salju. Maklum, Lumina jarang keluar rumah dan tidak pernah menginjak salju sebelum mendapat surat dari Hogwarts.
  • Father complex.
  • Warna rambut merah sebenarnya 'dibenci' di Italia, namun statusnya menyelamatkannya. Lagipula warna rambutnya merah kecoklatan, bukan merah total.

See AlsoEdit