FANDOM

Character Info
4CcqP
Ciel Phantomhive (c)Yana Toboso

Place and Date of Birth

Northumberland, 1961 January 1st

Blood status

Pureblood

Gender

Male

Residence

Northumberland, Great Britain

Body Height and Weight

……

Blood Type

A

Hair color

Grayish black

Eye color

Left: blue

Wand

Birch 9,44" ; Portuguesian Shortsnout Dragon heartstring.

House

Slytherin

Kenneth Lloyd Ashberry adalah anak lelaki Keluarga Inti Ashberry percabangan ke-22. Anak dari Barnabas Ashberry dan Andalussia Ashberry (née White). Sedang menempuh pendidikan tahun ke II-nya di Hogwarts dan memiliki ciri fisik yang cukup menonjol: tubuh mungil, eyepatch hitam, dan beraura kelam.

BiographyEdit

The AshberryEdit

Keluarga penyihir tertua dan terbesar ke-5 versi Majalah ‘Witch!Fame’ (ratingnya berubah-ubah tiap bulan—saingan ketat dengan Archard) ini telah berdiri sejak zaman Merlin muda, konon. Karakter yang menonjol dari tiap keturunannya: serius, muka besi, sebisa mungkin tidak mengumbar informasi pribadi seenaknya. Identik dengan imaji bunga mawar hitam sejak kepala keluarga ke-19, Bartholomeus, menggantungkan bunga tersebut di palang pintu gereja Walpurgis pada suatu reunion. Kepala keluarga saat ini dipegang oleh Barnabas, yang saat ini menduduki jabatan sebagai chief warlock.

Mereka memiliki aturan-aturan yang ketat-bahkan-aneh, di antaranya:

  • DILARANG KERAS berhubungan dengan anggota Keluarga Archard
  • Dilarang membuka identitas diri pada muggle atau orang asing. Setiap anggota keluarga memiliki nama alias (untuk Kenneth: Adam Wittenberg, siswa sekolah kejuruan di Canterbury)
  • Dilarang banyak bicara, tertawa, atau membuat suara berisik pada hari Sabbath
  • Dilarang melukai, memaki, apalagi membunuh seekor kucing
  • Setiap peri rumah yang terhitung renta (+120 tahun) atau cacat di Kediaman Ashberry harus ‘diistirahatkan’
  • Grindelwald adalah hukum paling masuk akal yang pernah dimiliki dunia sihir. Memuja Dumbledore adalah suatu kebodohan
  • Setiap wanita Ashberry yang kehilangan suaminya harus mengenakan pakaian hitam dan tak memperlihatkan lekuk tubuhnya selama seribu lima ratus hari
  • Terlahir squib, menikahi muggle atau halfblood, dan menyalahgunakan nama keluarga, akan memperoleh sanksi dibakar namanya dari pohon keluarga dan kehilangan hak waris.

Pertikaian Keluarga Ashberry dengan Keluarga Archard sudah mendarah daging sejak lama sekali—dengan penyebab yang tak seorangpun tahu. Hal ini tentu menjadi polemik dan keluarga pureblood sekitar memiliki tanggapan yang berbeda-beda setiap kali melihat mereka ‘berkubu’ di konferensi penyihir tahunan. Sir Elliott Humphrey dari Canterbury berkata: “Perdebatan mereka selalu seru. Mereka adalah jenius yang bisa mengolah topik sesepele jatah babi garam di jamuan akhir menjadi setara perang genosida.” atau dengarkanlah celoteh Duchess of Carrick, si cantik Mirania Laurell: “Entahlah… tapi Charles Archard selalu nampak paling memesona dengan ketenangannya di saat seperti itu, tidakkah?”

Tapi, tidak ada yang bisa meringkas setepat komentar Hepzibah Dwyfort dari Cornwall: “Itu adalah masalah pribadi mereka dan konferensi adalah konferensi. Segala bentuk keberpihakan akan sama memalukannya seperti mencoreng wajah kalian dengan debu doxy, dan maka, ya, saya tidak memihak.”

Keluarga Ashberry memiliki sebuah manor yang tersembunyi di balik hutan utara yang dipenuhi pruneberries. Ada mantra khusus yang harus diucapkan bila ingin masuk atau keluar, dan hanya orang-orang tertentu saja yang tahu.

Early LifeEdit

Keneth Ashberry lahir pada malam tahun baru, 1961, tepat pada ulang tahun pernikahan Barnabas dan Andalussia. Seorang anak lelaki adalah pemberian sempurna mengingat Mariemaia Ashberry yang lahir 18 tahun sebelumnya bisa dikatakan tidak akan menjadi penerus. Bayi itu oleh healer Mungo, sayangnya, didakwa memiliki imunitas rendah, paru-paru yang tidak sempurna, dan salah satu matanya berwarna hijau. Mata Andalussia berwarna kelabu sedangkan mata Barnabas biru kelam, maka ini adalah sebuah anomali. Tapi Andalussia yang kristen taat itu bersumpah bahwa Kenneth adalah anak Barnabas dan lagi, mereka menikah di bawah sumpah tak terlanggar. Bagaimana mungkin bisa terjadi perselingkuhan?

Terlepas dari semua itu, Kenneth tumbuh seperti halnya anak-anak pureblood lain; kecuali konsumsi obat-obatan masif tiap pagi. Pada suatu musim semi yang cerah, ketika usia Kenneth dua tahun, Andalussia mengandung lagi. Kali ini seorang anak perempuan. Dia lahir dengan mengorbankan nyawa ibunya, dan untuk mengenang tahun-tahun bahagia serta harapan agar bayi itu tumbuh menjadi gadis yang baik hati, dia diberi nama Freesia Ashberry.

Sepeninggal Andalussia, keadaan memburuk. Seorang perempuan (lebih tepatnya: lilim) bernama Sara Gray masuk ke kehidupan mereka. Dia peramal, penenung. Dengan caranya sendiri dia mengubah perangai Barnabas yang sudah keras makin menjadi, mencekokinya dengan kepercayaan bahwa keluarga Ashberry sedang diambang kutukan. Dia memberi contoh meninggalnya suami Mariemaia (Edmund Peddington-Lee), meninggalnya Andalussia, meninggalnya Simon, melemahnya tubuh Kenneth, dan membesar-besarkan kesialan kecil lain. Jalan untuk mengakhiri kutukan, menurut Sara, adalah membuang Freesia kecil ke menara terpencil di kastil barat, di tepian hutan perawan.

Dan Barnabas melakukannya. Dan entah bagaimana, kesialan-kesialan itu berakhir sendiri.

Sara mengambil alih kekuasaan Keluarga Ashberry dengan bergelayut di lengan kursi Barnabas. Manor itu kehilangan keceriaannya. Kenneth kecil tumbuh dibawah tangan besi ayahnya yang dituntun oleh Sara, dan selebihnya, yang ada, cuma kumpulan boneka.

Current TimelineEdit

#1971#Edit

#1972Edit

#1973Edit

  • Lebih banyak menghabiskan waktu menyelinap ke menara tempat Freesia disekap. Mengajari adik kecilnya itu hakikat dunia luar lewat buku-buku, sedikit mengajarinya bermusik, dan sejenisnya. Pendek kata: relaksasi.

Physical DescriptionEdit

Pakaian rapat. Bukan karena sombong, tapi di samping adat, juga karena dia mudah terserang penyakit sehingga pakaiannya selalu tertutup—sampai ke detil sarung tangan. Dia membenci salah satu matanya yang hijau sehingga terus-menerus mengenakan eyepatch. Kulitnya porselin; putih dan bersih. Tubuh kurus, dan lumayan pendek bahkan untuk ukuran anak lelaki seusianya.

Pendiam, penyendiri, terkesan dingin walaupun sesungguhnya dia sangat emotif. Mudah marah dan tersinggung. Dalam menanggapi sesuatu, ekspresinya sering datar. Alis naik keduanya berarti: `Ah, bagus.` Alis naik kanan berarti: `Payah, coba lagi?` dan alis naik kiri berarti: `Enyah sebelum kumantrai.` Begitulah. Tapi ada kalanya, ya… dia amat kekanakan.

Belum diketahui secara pasti. Yang jelas, dia amat mahir di teori.

RelationshipsEdit

Freesia AshberryEdit

Adik Kenneth dan Mariemaia. Telah dibuang ke menara barat sejak usianya lima tahun, dan hanya ditemani oleh dua orang pelayan wanita yang menyayanginya. Freesia ceria dan memiliki perangai polos seperti namanya. Dia menelan mentah-mentah kebohongan bahwa dia disekap untuk dilindungi dari dunia luar yang keji (“Freesia tidak dibuang. Nanti ayah akan menjemput Freesia, jadi, jadilah anak baik, dan menuggu….”) dan menunggu dalam kepercumaan. Kenneth paling menyayangi Freesia lebih dari siapapun. Diam-diam dia suka mengunjunginya di menara barat untuk menemaninya bermain. Ketika usia Freesia 11 tahun dan menerima surat dari Hogwarts, Kenneth-lah yang nantinya menyelundupkan Freesia ke dunia luar (karena kasihan).

Mariemaia AshberryEdit

Janda Peddington-Lee yang masih dalam masa berkabung. Kakak Kenneth, Ibu Simon. Memiliki karakter lembut sekaligus keras hati seperti Andalussia, namun keadaan agaknya telah melumpuhkan hasrat Mariemaia. Fokus hidupnya sekarang hanyalah bertahan dari gunjingan dan membesarkan Clint Adler yang telah dia anggap Simon-nya. Dia mengurung diri di rumah Edmund di Cardiff.

Barnabas AshberryEdit

Memiliki jabatan sebagai Chief Warlock of Wizengamot, dan itu jelas menggambarkan betapa tinggi kredibilitasnya. Penggambaran Barnabas adalah pria paro-baya berperawakan sedang namun tegap, matanya biru, sering membawa tongkat bantu jalan yang merupakan simbol kepala keluarga. Orang sering menyerupakan etosnya dengan Richard si Hati Singa, dan dia dengan bangga mengakui itu. Kepada pria ini, sulit dikatakan Kenneth merasa bangga, respek, takut, atau muak.

Andalussia AshberryEdit

“Rambutnya sehalus pintalan kapas, matanya sejernih mata air Sungai Seine di bulan Agustus. Aku baru tahu ada wanita yang begini pantas mengenakan baik brokat Byzantium maupun sutra-shantung, HEY BARNEY, KAU TEMUKAN ISTRIMU DI HUTAN MANA??”—tulis Dirk Clasky (redaktur majalah desain penyihir yang terkenal serampangan)

Simon Peddington-LeeEdit

Sekarang digantikan oleh Clint Adler. Lahir tahun 1962 dan meninggal tahun 1974. Teman baik Kenneth Lloyd Ashberry, adik Mariemaia. Berambut pirang, bermata hijau, Peddington-Lee sejati dengan sorot mata licik namun bersenyum hangat. Memiliki kemampuan yang baik dalam berkuda serta master tatakrama. Tewas terbunuh ketika ikut ayahnya olahraga berburu rusa di Norfolk, oleh senapan ayahnya sendiri yang mengira sosoknya sebagai rusa gemuk di balik semak-semak. Jasadnya dikremasi dan abunya dihela di Sungai Danube untuk menghormati keinginan masa kecilnya ("Menjadi meerman!"). Sepeninggal dirinya, Edmund yang malang mengalami frustasi panjang dan akhirnya bunuh diri dengan lima belas tablet ekstrak belladonna di depan istrinya sendiri.

Yvette GlayvaEdit

Barnabas memiliki adik perempuan yang dinikahi seorang keturunan Glayva. Anak mereka bernama Yvette; seorang gadis kecil dengan perangai manja berrambut pirang-ikal. Kenneth menghadiahinya burung langka bernama Vania pada hari ulang tahunnya. Mereka masuk ke asrama yang sama… dan sama-sama in-denial mengenai keberadaan satu sama lain.

Matthew DrinianEdit

Sepupu cukup jauh, tapi juga cukup dekat. Mereka menyimpan kenangan memalukan satu sama lain. Hubungannya aneh; dibilang buruk, kadang mereka baik. Dibilang akrab juga tidak terlalu. Matthew masuk ke Asrama Gryffindor dan berteman baik dengan Chevonne Archard; membuat Kenneth jadi agak-antipati pada pemuda berambut merah ini.

Chevonne ArchardEdit

Musuh. Besar. Menghadiahinya patah 2 rusuk pada suatu insiden di lapangan quidditch—meskipun sebenarnya itu adalah salah Kenneth sendiri. Chevonne tergabung dalam ‘The Banaritas’ dan memiliki sifat tomboi, heboh, ceplas-ceplos.

Charissa ArchardEdit

Kenneth butuh dua bulan untuk mengakui bahwa Charissa memang berasal dari marga Archard. Karena, entah bagaimana, dia tidak bisa membencinya. Pertamakali bertemu dengan Charissa di jalanan Diagon Alley, dan hingga kini, Kenneth masih meganggapnya ‘naif’.

Charles ArchardEdit

Bahkan hanya melihat sekelebatan penampakan pemuda ini saja, Kenneth sudah muak.

TriviaEdit

  • Sweet tooth level gawat. Sehari harus makan paling tidak sepotong cokelat.
  • Menyukai mainan-mainan wind-up buatan muggle dan rajin membersihkannya
  • Bakat memainkan alat musik, terutama piano. Suaranya enak, namun kau tak akan bisa membayangkannya menyanyi.