FANDOM

Character Info
359972b
Kirino Kousaka (Ore no Imouto ga Konna ni Kawaii Wake ga Nai) (c) Tsukasa Fushimi

Place and Date of Birth

Aldershot, 19 Mei 1961

Blood status

Halfblood

Gender

Female

Residence

Aldershot, England

Body Height and Weight

137 cm, 35 kg

Blood Type

O

Hair color

Goldish blond

Eye color

Greyish blue

Wand

Hawthorn 27cm, Hungarian Horntail's vein

House

Ravenclaw

Ionela Mais Quirinus (Ionela M. Quirinus) adalah seorang penyihir halfblood yang terlahir dari pasangan Giovare Quirinus (Muggleborn) dan Amorena Mais (Pureblood). Merupakan putri pertama dari dua bersaudara dan berstatus yatim. Berdomisili di daerah Aldershot bersama ibu, adik lelaki yang lebih muda enam tahun, dan bibinya.

BiographyEdit

Early LifeEdit

Ionela terlahir dari keluarga menengah-atas di Aldershot. Keluarga Quirinus terkenal di dunia Muggle sebagai penulis dongeng anak-anak, dan pekerjaan ini berlangsung turun-temurun. Sejak usia 5 tahun, Ionela sudah mulai menaruh minat dalam bidang menulis kisah petualangan di bawah bimbingan ayahnya langsung.

Namun pada usia 9 tahun, Ionela bertemu aktris terkenal dunia Muggle yang merupakan penggemar fanatik ayahnya. Tersihir oleh kharisma yang dimiliki sang aktris, Ionela pun mengajak aktris itu bercerita mengenai karirnya, dan hal ini membuatnya terobsesi untuk menjadi aktris sepertinya juga.

Keketusannya pada laki-laki adalah ketika ia melihat betapa menyedihkan ibunya yang tenggelam dalam duka akan kepergian almarhum ayahnya. Ionela kecil berpikir bahwa tidak seharusnya laki-laki membuat wanita menangis, dan bahwa tidak semua laki-laki bisa dipercaya untuk membuat wanita yang dicintainya bahagia. Namun, itu toh hanyalah pikiran Ionela kecil semata.

Current TimelineEdit

Memasuki asrama berlambang gagak dan warna biru, Ravenclaw, Ionela mendapat kesan pertama yang buruk mengenai asrama Gryffindor atas kekacauan yang terjadi pada waktu makan malam penyambutan murid baru pertamanya. Di kelas, Ionela bisa dikatakan cukup pasif dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan para profesor dalam kegiatan pengajaran, namun cukup aktif dalam hal praktek.

Physical DescriptionEdit

Memiliki rambut semi-ikal panjang berwana blonde keemasan. Iris matanya berwana biru keabuan. Pipi chubby. Sejak lahir meiliki jari tengah kaki kanan lebih panjang dari jari telunjuk di kaki yang sama, karenanya tidak suka memakai sandal atau bertelanjang kaki karena menurutnya, jari kaki yang dimilikinya membuat penampilannya tidak oke. Tinggi dan berat proposional.

Tidak suka dibuat menunggu, tapi mudah terharu. Memiliki komitmen untuk tidak merepotkan orang lain selama ia masih mampu menanganinya sendiri. Sok bisa dan sok tegar, meskipun dalam hatinya ingin menangis. Menjunjung tinggi persamaan derajat, dan benci diperintah laki-laki yang seumuran. Bisa menjaga sikap apabila berhadapan dengan orang yang terlihat lebih tua.

FamilyEdit

Ionela merupakan campuran dari dua keluarga, Quirinus dan Malfatti. Keluarga Quirinus dikenal dengan darah kesusasteraannya yang mengalir di tiap generasi. Ayahnya adalah penulis dongeng anak-anak yang terkenal di dunia Muggle. Ionela dan adiknya, Zucchero M. Quirinus turut mewarisi bakat dan minat yang diturunkan ayahnya itu.

Sedangkan Malfatti adalah keluarga pureblood asli ibunya. Keluarga Malfatti termasuk keluarga pureblood yang cukup disegani di Italia. Amorena sendiri adalah seorang squib, dan hal itu membuatnya tidak diakui sebagai anggota pureblood Malfatti. Amorena juga dipaksa mengganti marganya dan tidak diperkenankan mengaku sebagai Malfatti hingga kedua anaknya mengetahui sendiri tentang fakta ini. Merasa 'dibuang' oleh keluarganya sendiri, Amorena pun menjadi traitor pertama dalam sejarah Malfatti dengan menikahi Giovare Quirinus, seorang Muggle yang ketika itu sedang mengadakan jumpa pers di Roma.

Sebelum menikah pun, Giovare telah mengetahui seluk beluk kehidupan istrinya; mulai dari fakta bahwa istrinya adalah keturunan keluarga yang mempertahankan kemurnian darah penyihir hingga terbuangnya Amorena dari keluarga tersebut. Amorena pula yang membantunya membangkitkan ide-ide yang tertulis dalam dongeng anak-anaknya.

RelationshipsEdit

EtimologyEdit

TriviaEdit

  • Alergi susu sapi. Sama sekali lupa akan hal ini ketika mampir ke Florean Fortescue untuk pertama kalinya, hingga PK Sundae yang dibelinya hanya termakan satu jilatan dan berakhir di tempat sampah.
  • Terkadang suka nyeletuk dengan bahasa Italia.

See AlsoEdit