FANDOM

Character Info
Ian
Takeshi Yamamoto © Amano Akira

Place and Date of Birth

Liverpool, 15 November 1960

Blood status

Muggleborn

Gender

Male

Residence

Liverpool, England

Body Height and Weight

152 cm - 41 kg

Blood Type

O

Hair color

Black

Eye color

Dark blue

Wand

Reed, 29 cm, Hebridean Black

House

Hufflepuff

Ian Dean Houston adalah seorang penyihir berdarah Muggle yang tidak memiliki riwayat kepenyihiran dari kedua orangtuanya, Anthony Dean Houston dan Nathalie Houston. Sepertinya dia mendapatkan darah keturunan penyihir dari salah satu kakek atau neneknya. Pemuda ini juga memiliki seorang adik laki-laki bernama Henry D. Houston. Ayahnya adalah seorang ilmuwan di dunia Muggle dan ibunya adalah seorang model yang sering berpergian keluar negeri.

BiographyEdit

Early LifeEdit

Tinggal hanya berdua dengan ayahnya karena sang adik dibawa pergi oleh ibunya ketika bekerja sekalipun. Dia sendiri ikut dengan ayahnya yang sering pindah bolak-balik London-Liverpool-Edinburgh karena pekerjaan ayahnya. Oleh karena itulah, dia memiliki banyak kenalan dengan anak-anak dunia Muggle karena sering berpindah-pindah sekolah.

Current TimelineEdit

Ketika menerima pemberitahuan bahwa dia diterima di Hogwarts, hal itu sempat membuatnya sedikit kecewa karena harus meninggalkan dunia Muggle yang dirasa sudah nyaman baginya itu. Setelah diterima di Hogwarts, dia ditempatkan di asrama Hufflepuff yang menurutnya nyaman karena situasinya yang tidak jauh berbeda dengan ketika dia berada di sekeliling teman-teman Muggle-nya. Di tahun pertamanya, dia turut berpartisipasi dalam drama Hufflepuff "Sleeping Beauty" sebagai asisten penyihir dan naga jahat. Setelah perjuangan mati-matian di tahun pertamanya, dia berhasil naik tingkat ke kelas dua.

Di tahun kedua, sedang berusaha aktif di berbagai kegiatan sekolah, salah satunya seperti mencoba magang di salah satu toko di Diagon Alley (walaupun sepertinya dia kapok untuk mencobanya lagi tahun depan). Meskipun berusaha aktif, tetapi pada akhirnya dia senang dengan jalannya mencari ketenangan batin untuk dirinya sendiri.

Pada akhirnya dia berhasil naik ke kelas tiga dengan nilai pas-pas-an.

Physical DescriptionEdit

Rambut hitam (agak) jabrik gelap turunan dari ayahnya yang memiliki darah Asia. Iris biru gelapnya turunan dari ibunya. Tubuhnya tergolong lumayan tinggi untuk anak seusianya, secara kedua orangtuanya juga memiliki tinggi tubuh yang besar. Biasanya memakai kacamata ketika sedang belajar atau membaca karena memiliki kelainan, rabun dekat, pada kedua matanya.

Pemuda penuh senyum dan sapaan ramah, baik itu kepada orang yang dikenalnya maupun belum dikenalnya. Memiliki rasa keingintahuan yang besar, sampai-sampai rela melakukan apapun jika merasa belum puas dengan apa yang ditujunya. Walaupun begitu, terkadang dia juga cepat bosan dengannya. Berpikiran positif dan selalu menilai seseorang sebagai seseorang yang baik ketika dia pertama bertemu. Hal itu membuatnya tidak bisa membenci seseorang, kecuali jika orang itu sudah melakukan sesuatu yang sangat dibencinya. Tidak cepat tanggap dalam membaca situasi, sehingga sering dikatai oleh orang lain lemot.

Belakangan ini jadi lebih sering khawatiran dengan apa yang dirinya sendiri maupun orang lain lakukan. Sangat sering mengkhawatirkan sesuatu yang sebenarnya tidak perlu dikhawatirkan. Di tahun ketiganya, dia jadi lebih sering terlihat bengong di waktu senggang, tanda mulai memasuki masa pubertas(?)

(Edited later)

RelationshipsEdit

(Edited later)

TriviaEdit

  • Rabun dekat dan memakai kacamatanya ketika sedang belajar atau membaca buku.
  • Sangat menyukai segala macam jenis olahraga kecuali berenang karena memiliki trauma pernah hampir tenggelam.
  • Burung Hantu kesayangannya, Bowl (mangkuk), mati di akhir tahun keduanya. Dia sempat shock dan stress karena kematian hewan peliharaan pertamanya itu. Sampai sekarang masih belum membeli burung hantu baru lagi.
  • Mulai belajar memasak sedikit demi sedikit. Sekarang sudah lumayana ahli memasak beberapa resep sederhana.

See AlsoEdit

Ian's Registration Sheet