FANDOM

Character Info
73585
Tsukumo © Mikanagi Touya

Place and Date of Birth

London, March 11 1958

Blood status

Halfblood

Gender

Female

Residence

London, England

Body Height and Weight

155 cm, 45 kg

Blood Type

A

Hair color

Blonde

Eye color

Right: bright purple. Left: pale purple

Wand

Ash, 27 cm, Unicorn's hair

House

Hufflepuff

Claire Denalia Denouement adalah seorang penyihir berdarah campuran yang mempunyai darah 1/2 Perancis dan 1/2 Inggris dan berada di asrama Hufflepuff.

BiographyEdit

Early LifeEdit

Claire lahir di London dan kemudian tinggal selama dua tahun di Perancis karena ikut ayahnya bekerja (saat ia berumur 7-9 tahun). Dua tahun tinggal di Perancis membuatnya cukup fasih menggunakan bahasa tersebut dan akhirnya ia menjadi terbiasa menggunakan kosa kata Perancis sekalipun berbicara dalam bahasa Inggris. Aksen Perancisnya pun terbawa sedikit juga.

Satu tahun setelah kembali ke London, Claire mengalami kecelakaan lalu lintas dengan ayahnya. Beliau meninggal seketika, sedangkan Claire luka-luka dan segera di bawa ke rumah sakit. Setelah diperiksa oleh dokter, mata kiri Claire infeksi karena terkena serpihan halus kaca. Sang dokter tidak berani mengoperasinya karena terlalu berbahaya sehingga lama kelamaan ia menjadi buta sebelah. Agar mata yang terinfeksi itu tidak menjadi bengkak, berair, atau hal-hal lain yang tidak diinginkan, si dokter menyuruh Claire untuk memakai eye-patch sewaktu-waktu. Claire sering terlihat memakai eye-patch ketika keluar kastil dan terkadang saat sedang di kelas.

Current TimelineEdit

Physical DescriptionEdit

Rambut pirang wavy yang panjang dan tipis. Biasanya menggunakan model twintails tetapi akan dilepas ketika mau tidur atau dalam beberapa acara. Mata kanannya yang sehat berwarna ungu cerah, sedangkan yang kiri berwarna ungu pucat. Terkadang memakai eye-patch di mata kirinya untuk melindunginya dari benda-benda asing. Feminim dan sopan, karena itu baju kesehariannya berupa kemeja dan rok atau bahkan dress, walaupun dalam beberapa waktu itu juga memakai celana panjang.

Claire termasuk gadis yang sopan dan agak pendiam, baik kepada yang lebih tua ataupun yang lebih muda darinya. Ia hanya akan memanggil seseorang dengan nama depannya jika sudah ada izin dari orang tersebut dan lebih sering memperkenalkan dirinya sebagai 'Denouement' saja. Walaupun begitu, ia cukup santai di kehidupan sehari-hari dan sebenarnya cukup ceroboh karena ia sering lupa dimana ia menaruh sebuah barang. Lembut, tetapi jika situasi mengharuskannya untuk menjadi tegas itu bisa dilakukannya. Diam-diam ia cukup iseng apalagi kepada adik kelasnya. Bentuknya pun bermacam-macam, seperti berbicara bahasa Perancis agar lawan bicaranya kebingungan, atau diam-diam menggunakan Engorgio untuk membuat boneka salju para juniornya membesar tiba-tiba.

RelationshipsEdit

Alphonse DenouementEdit

Adik kandung yang ia sayangi, tetapi terkadang sifatnya tidak menunjukkan demikian. Claire sering mengisengi adiknya walau sebenarnya ada maksud dibalik keisengan itu. Di tahun pertama Alphonse, Claire sengaja meninggalkan adiknya di peron sementara ia masuk terlebih dahulu ke kereta. Maksudnya adalah agar Alphonse menjadi lebih berani dan mencoba mencari kompartemen sendiri dan berinteraksi dengan orang lain, tetapi pada akhirnya ia malah dikirimi howler oleh ibunya karena meninggalkan adiknya begitu saja.

Eleanore ZirconEdit

Salah satu teman dekat Claire yang tomboi, sehingga sewaktu-waktu Claire sempat lupa kalau teman yang ia panggil Elz ini perempuan atau lelaki. Walaupun begitu ia tetap menganggapnya sebagai perempuan, apalagi sejak tiba-tiba ia mengetahui kalau kawannya ini menyukai seseorang yang satu asrama dengannya. Ia dan Elz sering menghabiskan waktu bersama dengan Nessa, dan hebatnya Elz juga akan ikut kalau ia dan Nessa bergosip. Intinya di pikiran Claire, secowok-cowoknya Elz di luar ia tetap wanita sejati di dalam.

Vanessa SchifferEdit

Gadis berambut sebahu ini lebih akrab dipanggil Nessa oleh dirinya dan merupakan salah satu teman dekatnya juga. Nessa juga memanggilnya dengan 'Rere', padahal 're' dinamanya hanya dibaca 'r'nya saja. Jika bersamanya, Claire bisa menjadi jauh lebih santai dari biasanya, sama seperti saat ia bersama Elz (tapi menurutnya Nessa agak lebih hiper dibanding Elz). Mereka bertiga sering menghabiskan waktu bersama, seperti saat waktu itu bermain tarot di kelas kosong.

Ailish NoirEdit

Junior dari asrama Ravenclaw yang cukup dekat dengan Claire. Pertemuan mereka di halaman berawal dari dirinya yang iseng membuat boneka salju raksasa yang kemudian dilihat oleh banyak juniornya. Salah satunya adalah Ailish, dan setelah itu mereka mengadakan kompetisi membuat boneka salju terbesar bersama Nessa dan beberapa junior lainnya. Ailish adalah murid di Hogwarts yang bisa ia ajak bicara menggunakan bahasa Prancis dan juga ia anggap adik sendiri.

TriviaEdit

See AlsoEdit