FANDOM

Character Info
275033
Sebastian Michaelis © Toboso Yana

Place and Date of Birth

Helsinki, Finland, 12 December 1943

Blood status

Pureblood

Gender

Male

Residence

London, England

Body Height and Weight

189 cm, 73 kg

Blood Type

O

Hair color

Brownish black

Eye color

Reddish brown

Wand

Elder 14,5 inches; Chimaera Scale; rigid

House

Slytherin

Charles Salvatore Archard adalah seorang penyihir berdarah murni, anak dari Chrysander Archard dan Lilia Archard (née Kleigh). Pria ini memiliki tiga orang adik bernama Christopher Archard, Abigail Archard dan Charleigh Archard, serta sudah bertunangan dengan seorang gadis bernama Noel Sarvyll. Merupakan pemilik toko buku Flourish and Blotts di Diagon Alley dan juga bekerja sebagai anggota Dewan Sekolah di Hogwarts.

Biography

Early Life

Sebagai seorang keturunan keluarga Archard yang nantinya akan memegang posisi kepala keluarga, Charles tidak dihujani Chrysander dengan kemudahan, bahkan sejak masa kecilnya. Lelaki itu cukup keras dalam mendidik anak-anaknya (termasuk adik Charles, Christopher), bahkan sampai bertengkar dengan istrinya ketika itu, Lilia. Konflik rumah tangga ini terus berlangsung hingga suatu saat Chrysander dan Lilia bercerai. Efek domino terjamin, karena adanya perceraian itu, Charles pun pergi meninggalkan rumah bersama dengan kedua adiknya (ketika itu dia berusia 20 tahun, adiknya yang paling kecil masih bayi). Mereka tinggal sementara di rumah seorang kerabat mereka di London, dan di sanalah Charles mulai membuka usaha toko buku kecil-kecilan. Toko buku itu semakin lama semakin berkembang, hingga sekarang menjadi Flourish and Blotts yang dikenal oleh seluruh penghuni Diagon Alley. Karena kemampuan bisnisnya dan juga banyaknya relasi yang dia miliki, tidak sulit baginya untuk mendapatkan salah satu kursi di Dewan Sekolah Hogwarts pada usia muda.

Current Timeline

Musim dingin tahun 1971, dia pun berbaikan dengan ayahnya setelah bertahun-tahun tidak menjalin kontak sama sekali. Bersamaan dengan itu pula, dia mendapatkan kembali kedudukannya sebagai kepala keluarga utama Archard. Meskipun masih banyak kerabatnya yang tidak menyukainya, dia tidak terlihat peduli dengan mereka. Masih di musim dingin itu, dia mengangkat anak Chrysilla Archard dan membawa Charissa Archard sebagai anak asuhnya. Tahun 1972, pria ini bertunangan dengan Noel Sarvyll, seorang gadis pureblood dari keluarga Sarvyll. Pertunangan ini pada awalnya hanya bertujuan mengembalikan dukungan Archard pada keluarga Sarvyll, tapi entah apakah memang tetap seperti itu relasi di antara mereka.

Physical Description

Rambut hitam pekat, potongan poni depan lebih panjang daripada rambutnya. Mata berwarna coklat nyaris seperti merah darah. Kulitnya agak pucat. Kalau kau menemuinya di acara-acara resmi, dia biasa terlihat mengenakan setelan berwarna hitam-hitam dan mengenakan kacamata. Kalau sedang menjaga tokonya, terkadang dia memakai setelan resmi biasa dan ada kalanya juga dia hanya memakai rompi, kemeja, dan celana panjang saja. Kalau sedang tidak bekerja, biasanya dia tidak memakai kacamata.

Personality and traits

Social butterfly. Sering mentandangi banyak pesta yang diselenggarakan atas nama bangsawan dan menyukainya. Gentleman, sayangnya kalau sudah tidak suka dengan sesuatu tidak akan menjaga omongannya. Terkadang terlalu angkuh untuk mengakui kesalahan sendiri. Sangat narsis dan egois, catat itu.

Magical abilities and skills

  • Dark Arts: Walau tidak pernah mempraktekkannya terang-terangan, cukup menguasai Kutukan-Tak-Termaafkan dan beberapa mantra ilmu hitam lainnya. Dilatih berdasarkan ajaran keluarganya sendiri.
  • Legilimency: Tidak terlalu menguasainya dan sedang dalam pelatihan.
  • Occlumency: Setidaknya, mulai bisa menutup pikirannya dari Legilimens tingkat biasa.
  • Duellist: Jangan diragukan.

Relationships

Noel Sarvyll

Walaupun sudah bertunangan, tetap saja mereka sering bertengkar. Sebagian besar disebabkan karena Charles sendiri yang tidak pernah berhenti menggoda wanita sekalipun statusnya kini tak lagi lajang, dan tentu saja Noel yang tidak terima kalau tunangannya masih saja melirik-lirik wanita lain. Lebih mudah menemukan buluh di antara jerami daripada menemukan mereka berdua dalam keadaan akur, percayalah.

Chrysander Archard

Pada awalnya semp
Chrysander

Chrysander Archard (Midou Ban - Get Backers)

at berseteru, bahkan mereka tidak menjalin kontak apa-apa selama bertahun-tahun. Sekarang, setelah keduanya berbaikan, mereka mulai sering berinteraksi. Sepertinya. Memang, masih belum jelas apakah dia yang pertama kali meminta maaf pada anaknya itu memang benar-benar melakukannya karena merasa bersalah atau justru merasa takut dengan pengaruh Charles yang semakin lama semakin besar. Mengingat sifat dan kebiasaan pria ini (belum lagi ambisi keluarga Archard), sepertinya yang paling mungkin adalah opsi yang kedua.

Lilia Archard

427590

Lilia Archard/Kleigh (Hatsune Miku-Vocaloid)

Sejak awal, Charles sangat mengagumi wanita yang di matanya terlihat teguh dan berpendirian kuat ini. Walaupun Chrysander dan Lilia telah bercerai, mereka rutin berkirim surat. Harap dimaklumi, wanita ini sebenarnya mengkhawatirkan ketiga anaknya tapi tidak dapat membawa mereka karena kesulitan mengurus segala izinnya dengan Chrysander. Mengetahui Charles dan Chrysander telah berbaikan, dia cukup senang walaupun tetap menolak untuk kembali ke keluarga Archard, biarpun sudah diminta oleh anaknya sendiri. Setelah Charles menjadi kepala keluarga Archard yang baru, dia sering memberikan nasihat-nasihat yang kadang berguna.

Christopher Archard

Seperti biasanya adik dan kakak, walaupun terkadang mereka lebih terlihat seperti ayah dan anak. Christopher takut pada Charles, setidaknya takut pada ancaman hukumannya yang diterapkan untuk semua anggota keluarga Archard dengan jenis kelamin laki-laki.

Abigail Archard

Lebih dekat daripada dekat, kalau boleh dikatakan. Karena Abigail adalah satu-satunya adiknya yang perempuan, pria ini terkadang terlalu protektif. Hubungan mereka terkadang lebih mirip ayah dan anak daripada kakak dan adiknya.

Charleigh Archard

Masih, dari sisinya sendiri tidak banyak masalah walaupun yang bersangkutan cukup takut padanya.

Charissa Archard

Cukup dekat walaupun gadis kecil ini lebih sering menjauhinya karena termakan oleh deskripsi general sebagian orang bahwa lelaki ini mesum.

Chrysilla Archard

Sering bertengkar seperti anjing dan kucing, tepatnya karena Charles tidak pernah menyukai kegemaran gadis kecil itu akan hal-hal yang berbau mistik. Meskipun demikian, mereka tetap saja dekat. Karena jika tidak, tentunya yang perlu dilakukan Charles hanyalah memulangkan gadis itu ke panti asuhannya.

Chevonne Archard

Pada awalnya mereka lebih sering bertengkar. Namun setelah suatu kejadian di Hogwarts, yang menyangkut sapu dan provokasi tidak menyenangkan di lapangan Quidditch, mereka berdua jadi cukup dekat. Walaupun memang, itu tidak membuat Chevonne berhenti memanggilnya botak dan mesum, sekalipun sungguh jelas bahwa pria yang satu ini tidak botak.

Charlotte Archard

Lagi, dekat. Mungkin karena adik sepupunya ini cukup mirip dengan ibunya, Charles sering memanjakannya dan menuruti apa yang dia inginkan. Oh, tapi itu juga mungkin karena Charlotte sendiri banyak menyimpan rahasia Charles. Mungkin.

Kenneth Ashberry

Dengan yang ini, tunggu neraka membeku dan Lucifer keluar dari singgasananya untuk melihat Charles menyikapinya dengan baik. Sebagian besar terbawa perseteruan legendaris Archard dan Ashberry, menemukan mereka berdua duduk bersama dengan tenang tanpa bersilat lidah sama sulitnya dengan mendeklarasikan Hitler sebagai santo. Itu, setidaknya, menurut perkataan tiap-tiap saksi mata yang menyaksikan debat mulut mereka.

Trivia

  • Maniak kucing.
  • Di tim Quidditch Slytherin, dulu memegang posisi Beater.
  • Lulus tahun 1961
  • Takut pada laba-laba

See Also

Archard Family Tree