FANDOM

Character Info
Bh des by doubleleaf-d2z9vrv
Vizualisation © doubleleaf / Ubisoft

Place and Date of Birth

Liverpool, February 26th, 1960

Blood status

Muggleborn

Gender

Male

Residence

Manchester, England

Body Height and Weight

148cm/40kg

Blood Type

A

Hair color

Black

Eye color

Light Brown

Wand

Ash, 27 cm, with a core of Chinese Fireball Dragon's Scales

House

Hufflepuff

Brad Algernon Wallace adalah karakter original yang menggunakan Desmond Miles (Assassin's Creed) sebagai visualisainya. Seorang penyihir muggleborn, anak dari pasangan suami istri Wallace yang memiliki toko tekstil di Manchester, Inggris.

BiographyEdit

Early LifeEdit

Pasangan suami istri Wallace adalah pemilik toko tekstil yang cukup besar di wilayah Manchester. Oleh karena usaha keluarga ini, Brad kecil menjadi menyukai hal-hal yang berhubungan dengan tekstil; fashion, misalnya. Ia menyukai pekerjaan tangan seperti merajut, menjahit, bahkan menyulan sekalipun, semuanya atas ajaran dari neneknya (berhubung ayah dan ibunya sibuk menjaga toko).

Bagi anak-anak seusia Brad, melakukan pekerjaan tangan yang lazim dilakukan oleh perempuan adalah aneh. Kebanyakan dari teman sekolahnya mengejek Brad dan mengatainya sebagai "banci" atas hobinya itu. Brad kecil tidak terima dipanggil banci, dan bertekad untuk membuktikan bahwa ia masih laki-laki sejati. Ia bertaruh pada teman-teman yang mengejeknya, kalau Brad bisa memanjat pohon paling tinggi yang ada di belakang halaman sekolahnya, mereka akan berhenti memanggilnya "banci". Brad kecil setuju, tetapi taruhan itu malah membawa petaka baginya.

Ketika Brad memanjat pohon yang dimaksud, ia merasa pusing dan kehilangan keseimbangan. Akibatnya, ia terjatuh dan cedera; sampai meninggalkan bekas luka di mulut bagian kirinya. Walau nyawanya tidak terancam, namun mentalnya sangat terpengaruh dengan kejadian tersebut. Semenjak peristiwa jatuh dai pohon, Brad menjadi trauma akan ketinggian dan selalu merasa pusing jika berada di tempat yang tinggi. Ia juga menjadi pribadi yang tertutup dengan orang asing. Brad tidak mau bertemu dengan orang baru dan lebih memilih untuk mengurung diri di kamarnya sambil membaca buku atau melakukan hobinya. Sehingga pada akhirnya, Brad menjadi seorang anak yang sangat pemalu.

Current TimelineEdit

Topi Seleksi menyakatan bahwa Brad masuk ke dalam asrama Hufflepuff, sesuai dengan sifat dan kepribadiannya yang cenderung setia kawan. Ia merasa canggung dan asing ketika masuk ke dalam kubu musang ini, namun lama-kelamaan ia menjadi terbiasa dan mulai menyukai teman-teman satu asramanya yang ia anggap baik hati.

Physical DescriptionEdit

Rambut cepak berwarna hitam dengan bola mata sayu berwarna cokelat muda. Kulitnya berwarna putih karena jarang terkena sinar matahari. Brad juga memiliki bekas luka vertikal di mulut bagian kiri akibat terjatuh dari pohon sewaktu kecil. Postur tubuh untuk anak seusianya tergolong tinggi, dan ada kemungkinan ia akan tumbuh lebih tinggi dari anak-anak yang lain ketika mencapai usia remaja.

Brad adalah seorang anak yang pemalu dan tertutup, ia selalu merasa canggung setiap kali bertemu dengan orang yang baru ia kenal. Jika berbicara, wajahnya cenderung memerah dan selalu terbata-bata atau gagap saking malunya. Ia mudah merasa panik dan takut akan sesuatu hal, oleh karena itu ia lebih sering untuk memilih kabur dari masalah ketimbang menghadapinya. Ia juga seorang anak yang cengeng, terlebih apabila hobi dan kesenangannya diusik.

Walau Brad memiliki banyak kekurangan, ia termasuk seorang anak yang setia pada kawan, perhatian dan baik. Ia tahu bagaimana rasanya jika disakiti oleh orang lain, sehingga selalu berusaha keras untuk melakukan apapun demi menghibur atau menyenangkan hati kawan-kawan terdekatnya.

Hobinya adalah merajut, menjahit, menyulam, dan beberapa kerajinan tangan lainnya. Kadang-kadang, ia juga membuat boneka Teddy Bear walau sebagian besar menjadi koleksi pribadi atau diberikan kepada adik sepupunya, Caspian Wallace. Semua pekerjaan tangan itu ia pelajari dari neneknya, dan sebenarnya cukup sulit untuk membuyarkan konsentrasi Brad jika ia terlarut dalam pekerjaan yang ia geluti (kecuali kalau ia dikagetkan ketika sedang mengerjakan pekerjaan tangannya).

-later-

FamilyEdit

Thomas Standford WallaceEdit

10770839

Thomas Stanford Wallace (art from pixiv / Doujima Ryoutaro from Persona 4)

Anak sulung dari keluarga Wallace. Ayah kandung dari Brad (muggleborn), usianya sekarang 40 tahun. Lahir di keluarga Wallace yang secara turun-temurun memang memiliki bisnis toko tekstil di Manchester. Lulusan sekolah bisnis dari sebuah universitas ternama di London. Dulu, ia adalah penyihir lulusan Hogwarts dari asrama Hufflepuff dan ayahnya juga seorang penyihir lulusan Hogwarts dari asrama Ravenclaw.

Awal ia bertemu dengan Marilyn adalah karena perjodohan yang dilakukan oleh keluarga Wallace dengan Hawkins. Ia menikah dengan Marilyn di usia 25 tahun dan memiliki anak (Brad) di usia 27 tahun.

Thomas tidak pernah bercerita pada istrinya kalau dirinya dan keluarganya dulu adalah penyihir karena pada akhirnya ia lebih memilih untuk tinggal di dunia muggle tanpa ikut campur lagi dengan urusan dunia sihir. Pada akhirnya ia bercerita ketika anaknya tersebut juga memiliki potensi sebagai seorang penyihir. Sempat ada debat antara memperbolehkan Brad untuk sekolah di Hogwarts atau tidak dengan Marilyn, yang pada akhirnya keputusan diambil di tangan Brad sendiri. Menurut Thomas, bersekolah di dunia sihir itu kesempatan bagus bagi anaknya untuk bisa belajar mandiri dan bersosialisasi dengan anak-anak sepantarannya.

Marilyn WallaceEdit

9820255

Marilyn Wallace (art by Memessa @ pixiv)

Namanya sebelum menikah adalah Marilyn Hawkins. Ibu kandung dari Brad (muggleborn), usianya saat ini sudah menginjak 35 tahun. Lulusan salah satu universitas ternama di London dengan Seni sebagai studi utamanya. Usianya berbeda 5 tahun dengan suaminya.

Ia bukan lulusan dari Hogwarts dan sama sekali tidak tahu mengenai dunia sihir sedikit pun. Belakangan ia baru mengetahui kalau ternyata suaminya adalah seorang penyihir. Nyaris pingsan ketika ia mendapati bahwa anak semata wayangnya itu memiliki potensi sebagai seorang penyihir. Marilyn takut kalau nanti Brad akan dibakar di tiang gantung seperti tragedi Salem tahun 1692, dan kekhawatirannya itu memang berlebihan. Mungkin sifat panik dan cemas berlebihannya itu menurun pada Brad. Akhirnya ia bisa menerima kenyataan tentang dunia sihir.

Pekerjaannya saat ini adalah mengurus toko tekstil keluarga Wallace. Tinggal bersama suami dan anak di Manchester, belakangan akhirnya tinggal bersama Vellancia Augusta dan Caspian Wallace.

RelationshipsEdit

Hayden LeightonEdit

Prefek sekaligus senior Brad untuk asrama Hufflepuf yang paling dikagumi oleh Brad. Pertemuan pertama Brad dengan Hayden adalah di Common Room Hufflepuff, dalam acara kumpul bersama asrama Hufflepuff. Awalnya, Brad sangat canggung dan malu menghadapi yang namanya senior karena beranggapan bahwa semua senior adalah orang yang patut ia takuti sepanjang sekolah, tetapi tidak untuk Senior Hayden. Respek terbesar kedua setelah keluarga Brad sendiri adalah untuk Senior Hayden.

TriviaEdit

  • pecinta kucing dan memiliki kucing siam yang ia beri nama Cotton.
  • punya Acrophobia, yaitu phobia pada ketinggian

See AlsoEdit