FANDOM

Character Info
Sil-wikia
Hideyoshi Kinoshita (c) Inoue Kenji, Haga Yui, Silver Link

Place and Date of Birth

London, 7 July 1961

Blood status

Pureblood

Gender

Male

Residence

England

Body Height and Weight

167/61

Blood Type

AB

Hair color

Brown

Eye color

Green

Wand

Oak, 27,5 cm, Common Welsh Green dragon heartstring core

House

Ravenclaw

Basil von Freistch, adalah seorang penyihir berdarah murni. Anak dari Briar Adamina dan Anna von Freistch(née Averill) yang telah bercerai, dan memiliki ayah tiri bernama Horatio von Freistch. Terpisah dengan kakak kandungnya, Athena Adamina karena perceraian orangtuanya. Sekarang dia tinggal bersama ayahnya dan kakak perempuannya setelah ketahuan berkhianat alias tidak tertarik menikah dengan sesama Pureblood.

BiographyEdit

Early LifeEdit

Pada awalnya, ayahnya dan ibunya sama-sama tidak begitu suka Muggle. Namun ternyata pemikiran unik ayahnya membuatnya akhirnya bisa menerima Muggle dan akhirnya orangtuanya bercerai saat usianya 4 tahun. Masing-masing membawa 1 anak--- Athena yang pemikirannya mirip dengan ayahnya dibawa ayahnya, dia dibawa ibunya meski sempat berkata ingin bersama ayahnya. Ibunya pun kembali ke rumah keluarga inti Averill. Basil sempat berkali-kali mencoba mengontak kakaknya waktu usianya 5, namun gagal karena ibunya. Basil diajari oleh ibunya sendiri, namun dia tetap tak mengerti kenapa mereka harus membenci muggle seperti ajaran ibunya. Di usia ke 6 nya, Basil kecil yang polos pergi keluar rumah diam-diam karena rasa keingintahuannya yang tinggi. Disana dia bertemu beberapa bocah muggle yang baik dan dia pun bersahabat dengan mereka secara diam-diam sampai usianya 8 tahun, hal ini membuatnya kagum pada teknologi dan kebaikan mereka meski mereka menyebut Basil sedikit aneh. Saat usianya 8 tahun dia tak bisa mengontak teman-temannya lagi karena ada suatu masalah, juga ibunya menikah lagi dengan bangsawan dari keluarga von Freistch, mereka pun pindah cukup jauh. Usia 11, dia mendapatkan surat dari Hogwarts.

Current TimelineEdit

Tahun 1972, dia bertemu kembali dengan Athena Adamina dan disortir masuk ke asrama yang sama dengan kakaknya itu, Ravenclaw. Mereka jadi akrab meski Basil menyembunyikan hal yang sebenarnya dari ibunya. Dia mulai memupuk perasaan terlarang pada kakaknya meski tak menyadarinya. Tahun 1976, dia telah bisa melupakan Athena dan jatuh hati pada Catherina Elenoir, dan di liburan musim panas dia memutuskan untuk keluar dari keluarga Freistch dan tinggal bersama Athena dan ayah kandungnya.

Physical DescriptionEdit

Rambut coklat sebahu dengan mata hijau, dengan wajah dan gaya rambutnya mirip dengan kakaknya. Salah satu yang membedakan dia dari Athena adalah rambutnya terkadang lebih rapih daripada Athena yang sering membiarkannya berantakan, dan letak jepit rambut mereka (meski Basil cuma memakai jepitnya sesekali saja). Pakaian kasualnya biasa saja, tapi terkadang dia memakai celana, topi dan kaos ala pelaut yang amat disukainya. Untuk acara formal dia mempunyai jas hitam.

Ceria, polos, terkesan kekanakkan, penyayang dan lincah. Tangguh, pintar dan suka ingin tahu, juga cenderung cemburuan. Mudah mengambek kalau dianggap cewek. Nampak punya keberuntungan yang buruk dalam cinta--- jatuh hati pada kakaknya sendiri yang suka seseorang yang lain.

Belum ada yang spesial.

RelationshipsEdit

Athena AdaireEdit

Kakak yang berarti baginya, karena sejak lama waktu mereka terpisah, Basil menginginkan sosok seorang kakak dan menganggap kakak kandungnya baik. Mereka berdua cukup akrab dan karena satu asrama mereka sering berdiskusi bersama. Namun tanpa disadari Basil sendiri memiliki perasaan yang lebih pada kakaknya. Basil memanggil Athena ‘Kak Athe’, panggilan yang kemudian menular pada beberapa oknum lainnya.

Levi BennettEdit

Pemuda yang membuat Basil cemburu karena keakrabannya dengan Athena, dan sedikit membuat Basil kesal karena sikapnya yang nampak membenci Basil. Basil resmi membencinya setelah ditendang olehnya saat ingin memastikan perasaan Levi pada Athena, tapi tetap membiarkannya karena dia tetap baik pada Athena.

Catherina ElenoirEdit

Gadis yang akrab dengan Basil sejak pertama kali bertemu di Leaky Cauldron. Basil menganggapnya sebagai gadis yang baik, dan sedikit memikirkan kemungkinan kalau Catherina menyukainya meski mengganggapnya mustahil (pada kenyataannya seperti itu). Basil mulai jatuh hati pada gadis itu sejak pertemuan di kelas ramuan, dan menyatakan cinta seminggu setelah seleksi tahun 1976.

Ionela Mais QuirinusEdit

Cinta monyet pertama Basil, hubungan mereka dimulai di penghujung 1973. Basil menganggap Ionela cantik dan ingin membahagiakannya, namun perasaan itu memudar dan mereka resmi putus.

Renato Garcia AbbotEdit

Salah satu senior yang Basil anggap 'keren' dan 'kecowokan' sampai-sampai Basil menjadi salah satu anggota PK seperti dirinya.

Ignatius HallwardEdit

Salah satu senior yang Basil anggap 'keren' dan 'kecowokan' sampai-sampai menjadi anggota PK seperti dirinya juga.

Frau RainriverEdit

Salah satu senior yang baik pada Basil. Mereka berteman cukup akrab.

Carolina Irma AdaminaEdit

Sepupu Basil yang masih sering surat menyurat dengannya semenjak orang tua Basil bercerai. Basil tidak setuju dengan tingkahnya yang membenci Muggleborn, tapi menahannya. Carolina hobi mendandani Basil bak boneka pribadi, hal yang membuat Basil sedikit jengah.

Erria L. SeshtaEdit

Teman Athena yang menurut Basil cukup baik hati. Kalau bisa, Basil ingin berbincang lagi dengannya.

TriviaEdit

  • Tak memotong rambutnya meski tak suka dibilang wanita karena menganggapnya sebagai ikatan dengan kakaknya.